Liga Spanyol

Setelah Setien, Pembantaian Bayern Munchen Atas Barcelona Kembali Memakan Korban

Rabu, 19 Agustus 2020 01:58 WIB
Editor: Coro Mountana
© SINDOnews
Setelah Setien, Pembantaian Bayern Munchen Atas Barcelona Kembali Memakan Korban Copyright: © SINDOnews
Setelah Setien, Pembantaian Bayern Munchen Atas Barcelona Kembali Memakan Korban

INDOSPORT.COM – Setelah pemecatan pelatih Quique Setien, pembantaian Bayern Munchen atas Barcelona, ternyata kembali memakan korban yaitu Eric Abidal.

Baru saja, melalui laman resmi klub, Barcelona memecat direktur olahraganya, Eric Abidal. Barcelona mengucapkan terima kasih atas segala dedikasi Eric Abidal untuk klub selama ini.

Memang setelah kekalahan telak Barcelona dari Bayern Munchen, nama Eric Abidal masuk dalam daftar tidak aman. Setelah Setien sudah dipecat, ternyata Barcelona langsung melakukan hal yang sama kepada Eric Abidal.

Sebelumnya, seperti yang sudah kita tahu jika Abidal memang sempat mengalami friksi dengan para pemain Barcelona yang dipimpin oleh Lionel Messi. Saat itu, Abidal menuduh jika para pemain harus bertanggung jawab atas dipecatnya pelatih Ernesto Valverde.

Tak terima dengan tuduhan keji itu, Messi pun angkat bicara dan seperti mengajak Abidal berdebat dan membuktikan kesalahannya. Sempat mereda dari friksi internal itu, ternyata Abidal menjadi korban selanjutnya dari kekalahan telak Barcelona di Liga Champions.

Kekalahan 2-8 dari Bayern Munchen memang membawa petaka bagi Barcelona, soalnya itu menjadi salah satu hasil paling buruk yang pernah diterima klub sepanjang sejarah. Selain itu, musim ini juga sejak era Frank Rijkaard, Barcelona mengakhiri musim dengan tanpa gelar juara.

Eric Abidal sendiri adalah salah satu legenda Barcelona yang menjadi bagian dari generasi emas dan satu tim dengan Lionel Messi, Xavi Hernandez dan Andreas Iniesta. Memiliki karier bagus sebagai pemain, ternyata tak serta merta membuat Eric Abidal sukses jadi direktur olahraga Barcelona.