Bursa Transfer

Prioritaskan Bintang Terbuang Roma, Juventus Siap Tawarkan 2 Pemainnya

Rabu, 19 Agustus 2020 17:21 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Fonte/Getty Images
Juventus mengambil langkah kejutan dengan memburu mantan kapten AS Roma, Alessandro Florenzi. Si Nyonya Tua bahkan siap melepaskan dua pemainnya sebagai ganti. Copyright: © Fonte/Getty Images
Juventus mengambil langkah kejutan dengan memburu mantan kapten AS Roma, Alessandro Florenzi. Si Nyonya Tua bahkan siap melepaskan dua pemainnya sebagai ganti.

INDOSPORT.COMJuventus mengambil langkah kejutan dengan memburu mantan kapten AS Roma, Alessandro Florenzi. Si Nyonya Tua bahkan siap melepaskan dua pemainnya sebagai ganti.

Raksasa Serie A Italia, Juventus, membuat langkah drastis jelang digelarnya musim kompetisi 2020/2021. Mereka memecat pelatih Maurizio Sarri usai kekalahan dari Lyon di babak 16 besar Liga Champions. Sebagai gantinya, mereka menunjuk mantan gelandang Andrea Pirlo, yang belum berpengalaman.

Bersama Pirlo, Juventus pun mulai menyusun daftar belanja di bursa transfer musim panas kali ini. Salah satu nama yang kini menjadi prioritas Si Nyonya Tua adalah bek kanan AS Roma, Alessandro Florenzi.

Florenzi sendiri tadinya merupakan kapten AS Roma. Namun, kehadiran pelatih Paulo Fonseca membuat pemain asli kota Roma ini tersingkir dari skuat utama. Pada bursa transfer musim dingin lalu, ia bahkan akhirnya dipinjamkan ke Valencia.

Bersama klub LaLiga Spanyol itu, ia gagal menyegel tempat utama dengan hanya tampil 14 kali. Akibatnya, Valencia pun tidak mempermanenkan dirinya dan Florenzi dikembalikan ke Roma.

Namun, masih bertahannya Paulo Fonseca sebagai pelatih Giallorossi membuat masa depan Alessandro Florenzi dispekulasikan. Juventus pun siap memanfaatkan situasi ini dengan membujuknya datang ke Turin.

Tidak tanggung-tanggung, dilansir HITC pelatih Andrea Pirlo bahkan siap menyerahkan dua pemainnya sekaligus ke kubu AS Roma untuk mempermudah kesepakatan. Dua pemain yang akan ditawarkan tersebut adalah bek tengah Daniele Rugani dan Cristian Romero.

Juventus sendiri memiliki sejumlah keunggulan untuk mendaratkan Alessandro Florenzi. Selain menawarkan kesempatan bermain di Liga Champions, pelatih Andrea Pirlo juga sempat bermain bersama dirinya di timnas Italia.

Meski demikian, belum diketahui apakah sang bek kanan yang merupakan Romanisti sejati bersedia pindah ke klub Serie A Italia lainnya dan berpotensi berhadapan dengan klub favoritnya itu di lapangan hijau.

Sementara itu, selain Juventus, Alessandro Florenzi juga diketahui diminati oleh dua klub peserta Liga Inggris di bursa transfer musim panas ini. Selain Leeds United yang berstatus tim promosi, ia juga diburu Everton yang kini dibesut pelatih asal Italia, Carlo Ancelotti.