Bursa Transfer

Dapat Diskon, Chelsea Siap Boyong Bek Andalan Juventus

Selasa, 18 Agustus 2020 15:35 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© getty images
Tak kunjung berhasil memboyong Ben Chilwell di bursa transfer kali ini, Chelsea beralih mendekati Alex Sandro dari Juventus yang ditawarkan dengan harga diskon. Copyright: © getty images
Tak kunjung berhasil memboyong Ben Chilwell di bursa transfer kali ini, Chelsea beralih mendekati Alex Sandro dari Juventus yang ditawarkan dengan harga diskon.

INDOSPORT.COM – Tak kunjung berhasil memboyong Ben Chilwell di bursa transfer kali ini, Chelsea beralih mendekati Alex Sandro dari Juventus yang ditawarkan dengan harga diskon.

Bursa transfer musim panas kali ini menjadi masa yang sibuk bagi klub Liga Inggris, Chelsea. Tim asal London itu diketahui masih belum ingin berhenti belanja meski sudah berhasil mendapatkan Timo Werner dari RB Leipzig dan Hakim Ziyech dari Ajax Amsterdam.

Manajer Frank Lampard masih memburu sejumlah pemain baru di lini belakang. Pasalnya, pertahanan Chelsea musim lalu memang terbilang keropos dengan kebobolan 54 kali alias yang terburuk di kalangan tim 10 besar Liga Inggris.

Salah satu sektor yang ingin diperbaiki Chelsea di bursa transfer kali ini adalah bek kiri. Bintang Leicester City, Ben Chilwell, menjadi incaran utama.

Sayangnya, kepindahan pemain asal Inggris itu hingga kini tak kunjung terwujud. Pasalnya, The Foxes memasang harga yang cukup tinggi, yakni 80 juta pound (sekitar Rp1,5 triliun).

The Blues pun mulai memburu sejumlah alternatif yang lebih murah, di antaranya Nicolas Tagliafico dan Ales Telles. Namun, dilansir Express, Chelsea kini mengalihkan perhatian mereka pada bek kiri Juventus, Alex Sandro.

Ketertarikan terhadap Alex Sandro ini muncul setelah Juventus dikabarkan siap menjual bek asal Brasil itu dengan harga diskon, yakni 36 juta pounds (Rp700 miliar). Nominal tersebut menarik perhatian Chelsea karena tidak sampai separuh dari harga Ben Chilwell.

Sandro sendiri sebenarnya merupakan andalan Juventus di sektor bek kiri sepanjang musim lalu, dengan catatan 41 penampilan di semua kompetisi. Ia juga berhasil menyumbangkan satu gol dan emapt assist.

Namun, pergantian pelatih dari Maurizio Sarri ke Andrea Pirlo mengancam posisinya di skuat utama. Sang pelatih baru menganggap dirinya tidak terlalu berperan signifikan, dan siap menjualnya dengan murah demi mendapatkan dana untuk mendatangkan pemain baru, serta mengurangi beban gaji.

Meski demikian, Chelsea diprediksi bakal menghadapi persaingan ketat untuk mendatangkan Sandro, mengingat Manchester City juga diketahui meminati pemain berusia 29 tahun tersebut.