Bursa Transfer

Cari Pengganti Kepa, Chelsea Pilih Kiper Klub Degradasi Liga Inggris?

Minggu, 16 Agustus 2020 20:04 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© NurPhoto/GettyImages
Chelsea masih terus mencari sosok pengganti Kepa Arrizabalaga. Copyright: © NurPhoto/GettyImages
Chelsea masih terus mencari sosok pengganti Kepa Arrizabalaga.

INDOSPORT.COM - Chelsea yang sudah lelah dengan performa angin-anginan Kepa Arizzabalaga kabarnya meminati Ben Foster, kiper klub degradasi Liga Inggris, Watford.

The Blues masih terus melantai di bursa transfer pemain demi mendatangkan amunisi-amunisi terbaik guna mengarungi musim depan. Salah satu yang menjadi fokus mereka adalah pos penjaga gawang utama yang masih menjadi milik Kepa Arrizabalaga.

Frank Lampard sendiri dipercaya sudah menyerah dan kehilangan kepercayaanya pada Kepa. Kiper yang memecahkan rekor transfer tersebut belakungan sering melakukan blunder hingga akhirnya tersisih dan digantikan oleh Willy Caballero.

Sejumlah nama calon pengganti untuk didatangkan di bursa transfer pemain pun bermunculan, termasuk Jan Oblak (Atletico Madrid) dan Andre Onana (Ajax Amsterdam). Namun kini publik dibuat kaget lantaran Ben Foster (Watford) masuk ke daftar belanja Chelsea.

Seperti diberitakan laman Metro, Foster yang sudah malang melintang di dunia sepak bola nantinya akan bersaing dengan Willy Caballero untuk posisi utama. Jika benar, tentu ini akan menjadi pertarungan menarik mengingat keduanya sama-sama berstatus kiper veteran.

Namun The Blues harus siap memghadapi banyak pesaing yang juga menginginkan Ben Foster di bursa transfer pemain, termasuk salah satu rival mereka di Liga Inggris, Everton.

Lalu bagaimana dengan Kepa Arizzabalaga? Eks pemain Atheltic Bilbao tersebut kemungkinan akan dilego Chelsea sebagai pinjaman ke salah satu klub LaLiga Spanyol untuk mencari lebih banyak pengalaman.

Ben Foster sebenarnya bukan nama asing di kompetisi sepak bola Inggris. Namanya sudah menghiasi daftar klub-klub yang pernah ia bela, termasuk Manchester United, terlepas dari fakta ia adalah spesialis kiper pinjaman.

Jika pindah ke Chelsea di bursa transfer pemain kali ini, Ben Foster tentu akan mengalami peningkatan karier yang signifikan, mengigat Watford baru saja terdegradasi ke Divisi Championship. The Hornets hanya bisa meraih posisi ke-19 di klasemen akhir kasta teratas Liga Inggris 2019-2020.