Bursa Transfer

Mirip dengan Lampard, Legenda Jerman Yakin Chelsea Pilihan Tepat Bagi Havertz

Kamis, 13 Agustus 2020 14:17 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© City-Press via Getty Images
Legenda Timnas Jerman yang juga eks pemain Chelsea, Michael Ballack mendukung penuh keputusan mantan timnya mendatangkan Kai Havertz. Copyright: © City-Press via Getty Images
Legenda Timnas Jerman yang juga eks pemain Chelsea, Michael Ballack mendukung penuh keputusan mantan timnya mendatangkan Kai Havertz.

INDOSPORT.COM – Legenda Timnas Jerman yang juga eks pemain Chelsea, Michael Ballack mendukung penuh keputusan mantan timnya mendatangkan Kai Havertz karena memiliki karakter yang mirip dengan rekan sekaligus pelatih The Blues, Frank Lampard.

Havertz sendiri dianggap sebagai salah satu talenta muda terbaik yang dimiliki Jerman. Pada usia 17 tahun, ia mampu menembus tim utama dan bermain di kompetisi besar semacam Liga Champions bersama Bayer Leverkusen.

Torehannya pun menanjak setiap musimnya. Hal ini membuat banyak klub-klub besar Eropa meminatinya. Salah satunya adalah Chelsea. The Blues merasa Havertz cocok dengan revolusi yang dijalankan Lampard bersama tim mudanya.

Sepanjang musim panas 2020, transfer Havertz pun kerap jadi perbincangan pecinta sepak bola. Namun baik Chelsea dan Leverkusen belum menemui kesepakatan soal harga sehingga transfer ini berjalan di tempat.

Michael Ballack yang juga legenda Timnas Jerman pun meminta Chelsea segera merampungkan transfer Kai Havertz. Ia merasa pemain berusia 21 tahun ini akan cocok dengan The Blues karena memiliki kemiripan dengan mantan rekannya dahulu, Frank Lampard.

“Saya percaya bahwa Frank Lampard 100 persen mendukung transfer Kai Havertz. Dia suka dengan pemain yang sangat berbahaya di depan gawang dan tak banyak pemain yang seperti itu,” ujar Ballack.

“Havertz adalah pemain yang bisa dibantu oleh Lampard melangkah jauh karena dia (Lampard) sendiri dulunya aalah gelandang yang selalu mencetak gol yang terus bergerak di area berbahaya dan mengambil peluang yang ada,” lanjutnya dilansir talkSPORT.

Havertz dan Lampard saat masih bermain memang memiliki karakter permainan yang sama. Berperan sebagai kreator di lini kedua, kedua sosok ini kerap masuk ke area pertahanan lawan dan mencetak gol bagi timnya.

Dengan fakta tersebut, Frank Lampard yang dikenal sebagai gelandang tersubur sepanjang sejarah Liga Inggris bisa membantu perkembangan Kai Havertz untuk menjadi gelandang berkualitas jika bergabung dengan Chelsea.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%