Bursa Transfer

Chelsea Kian Menderita, Atletico Madrid Tak Mau Tukar Oblak dengan Kepa

Sabtu, 15 Agustus 2020 19:11 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© sport360
Chelsea dipastikan kian menderita bersama Kepa Arrizabalaga karena Atletico Madrid enggan menukarkan Jan Oblak pada bursa transfer. Copyright: © sport360
Chelsea dipastikan kian menderita bersama Kepa Arrizabalaga karena Atletico Madrid enggan menukarkan Jan Oblak pada bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Punya maksud datangkan Jan Oblak pada bursa transfer, impian Chelsea harus kandas. Bagaimana tidak? Terjadi penolakan mentah-mentah ketika mereka menawarkan Kepa Arrizabalaga ke Atletico Madrid.

Bukan suatu hal yang aneh jika The Blues ingin singkirkan penjaga gawang utama mereka berdasarkan performa sepanjang musim ini. Seperti diketahui Kepa mancatatkan rekor menyedihkan usai kebobolan sebanyak 58 kali dalam 41 pertandingan di segala kompetisi.

Alhasil performa sang penjaga gawang asal Spanyol tersebut tak sesuai dengan harga 71,6 juta poundsterling (Rp1,4 triliun) saat dibeli dari Athletic Bilbao pada dua tahun lalu. Merasa muak dengan berbagai blunder yang dilakukan Kepa, Frank Lampard selaku pelatih Chelsea pun berinisiatif menggantikannya dengan Oblak.

Melansir laman berita Daily Star, dalam bagian negosiasi bursa transfer musim panas ini, Lampard menyertakan nama Kepa kepada Los Rojiblancos untuk bisa mengurangi harga tinggi Oblak. Alih-alih mendapat kepuasan, langkah ini justru ditolak oleh Diego Simeone.

Pelatih Atletico Madrid itu enggan menyerahkan penjaga gawangnya yang bernilai 110 juta poundsterling (Rp2,1 triliun) sebagai bagian kesepakatan dengan Chelsea. Alasannya pun sederhana, Jan Oblak termasuk sebagai pemain paling krusial mereka beberapa tahun terakhir.

Punya catatan 17 clean sheets sepanjang musim LaLiga Spanyol kali ini membuat Jan Oblak pantas dilabeli penjaga gawang terbaik dunia. Tak heran mereka tak rela bintang utamanya ditukar dengan Kepa Arrizabalaga yang jauh dari kata pantas.

Alhasil karena penolakan penukaran Jan Oblak oleh Atletico Madrid ini membuat Chelsea mau tak mau memalingkan ke penjaga gawang lain agar bisa lakoni musim lanjutan dengan tenang. Diantara banyak nama kandidat ada Andre Onana dari Ajax Amterdam dan kiper Burnley, Nick Pope yang tersedia pada jendela transfer kali ini.