Liga Champions

Singkirkan Atletico Madrid Dari Liga Champions, Pelatih Leipzig: Itu Hal Normal

Jumat, 14 Agustus 2020 10:39 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter @DieRotenBullen
Pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann telah membawah anak asuhnya berhasil ke semifinal Liga Champions setelah menyingkirkan Atletico Madrid. Copyright: © Twitter @DieRotenBullen
Pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann telah membawah anak asuhnya berhasil ke semifinal Liga Champions setelah menyingkirkan Atletico Madrid.

INDOSPORT.COM - Pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann telah membawa anak asuhnya berhasil ke semifinal Liga Champions setelah menyingkirkan Atletico Madrid.

Dalam lanjutan pertandingan perempatfinal Liga Champions musim 2019/2020 yang mempertemukan RB Leipzig melawan Atletico Madrid ini berakhir dengan skor 2-1. Tim asal Jerman ini berhasil memenangkan duel dan berhak melaju ke babak semifinal.

Di babak pertama, RB Leipzig bermain lebih agresif ketimbang Atletico Madrid, meski begitu kedua tim saling menjual beli serangan. Hingga jeda pertandingan, skor dalam pertandingan tersebut masih sama kuat yakni tanpa gol sama sekali.

Lalu dibabak kedua, pasukan dari Julian Nagelsmann ini berhasil unggul terlebih dahulu melalui sundulan Dani Olmo di menit ke 50. Berselang 21 menit, Atletico Madrid berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan pinalti yang dieksekusi oleh Joao Felix.

Karena memiliki ambisi yang cukup besar untuk bisa lolos ke babak semifinal Liga Champions musim ini, RB Leipzig tidak ingin bermain imbang dan akhirnya berhasil unggul melalui tendangan Tyler Adams di menit ke 88. Skor ini berakhir hingga wasit meniup peluit panjang berakhirnya laga tersebut.

Melihat kemenangan yang diraih anak asuhnya, sang pelatih Julian Nagelsmann pun merasa bahagia dan memiliki target yang lebih untuk menyambut pertandingan semifinal melawan Paris Saint-Germain.

“Merupakan hal normal ketika anda berada di putaran selanjutnya, Anda menginginkan lebih. malam ini kami bahagia, besok kami akan mulai menatap ke pertandingan melawan PSG. Itu akan menjadi pertandingan sulit, namun kami akan memiliki rencana,” kata Nagelsmann dilansir dari BBC Sports.

Pandangan yang sama juga disampaikan oleh Tyler Adams, ia beranggapan bahwa mereka merasa senang ketika bisa melaju ke babak semifinal Liga Champions musim ini dengan mengalahkan Atletico madrid.

“Kami benar-benar senang,  kami tahu Paris merupakan tim hebat kami melihat apa yang mereka lakukan saat melawan Atalanta kemarin, dan mereka memiliki pemain yang benar-benar bagus,” kata Adams.

Dengan hasil tersebut RB Leipzig menjadi tim Jerman pertama selain Bayern Munchen dan Borussia Dortmund yang mampu menembus semifinal Liga Champions sejak Schalke 04 melakukan hal serupa pada musi 2010/2011 silam.

Selain itu sang pelatih, Julian Nagelsmann juga memiliki prestasi tersendiri setelah berhasil menumbangkan Atletico Madrid. Pasa usia yang baru menginjak 33 tahun, ia tercatat sebagai pelatih termuda yang mampu membesut tim ke semifinal Liga Champions.

Sementara itu, RB Leipzig sudah dipastikan akan lolos ke semifinal dan menghadapi klub perwakilan dari Paris yakni PSG. Pertandingan tersebut akan di langsungkan pada Rabu (19/08/20) dini hari WIB di Stadion Vila Real de Santos Antonio.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%