Bursa Transfer

Kejutan, Chelsea Selangkah Lagi Boyong Kapten Rival Liga Inggris

Minggu, 16 Agustus 2020 14:35 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty Images
Chelsea tinggal selangkah lagi mendapatkan pemain baru ketiga di bursa transfer musim panas. Sosok tersebut adalah kapten Brighton & Hove Albion, Lewis Dunk. Copyright: © Getty Images
Chelsea tinggal selangkah lagi mendapatkan pemain baru ketiga di bursa transfer musim panas. Sosok tersebut adalah kapten Brighton & Hove Albion, Lewis Dunk.

INDOSPORT.COM Chelsea tinggal selangkah lagi mendapatkan pemain baru ketiga di bursa transfer musim panas. Sosok tersebut adalah kapten Brighton & Hove Albion, Lewis Dunk.

Klub Liga Inggris, Chelsea, terbilang sibuk pada bursa transfer kali ini. Seperti diketahui, tim asal London itu sudah berhasil mendatangkan Timo Werner dan Hakim Ziyech, serta melepas Willian dan Pedro.

Pergerakan The Blues pun belum berhenti karena mereka juga masih terus dikaitkan dengan Kai Havertz, serta dikabarkan sedang mencari kiper baru untuk menggantikan Kepa Arrizabalaga yang performanya menurun.

Chelsea pun kini dilaporkan tinggal selangkah lagi mendapatkan pemain baru ketiga. Namun, alih-alih meresmikan kedatangan Havertz atau kiper baru, tim asuhan Frank Lampard ini justru membuat kejutan.

Pasalnya, dilansir Metro, sosok yang diklaim akan segera merapat ke Stamford Bridge adalah seorang bek tengah sekaligus kapten dari klub Liga Inggris lainnya. Sosok yang dimaksud adalah Lewis Dunk, kapten sekaligus bek andalan Brighton.

Kabar ini terbilang mengejutkan lantaran meskipun Chelsea memang disebut tengah mencari bek tengah baru, nama Dunk nyaris tak pernah dikaitkan dengan mereka.

The Blues justru lebih kerap dikaitkan dengan Declan Rice, gelandang bertahan West Ham yang juga bisa bermain sebagai bek tengah. Namun, mahalnya harga yang dipatok West Ham yakni 80 juta pound (Rp1,5 triliun), membuat Lampard mencari buruan lain untuk diboyong di bursa transfer.

Nama Dunk kemudian menjadi yang teratas dalam daftar belanja mereka. Tak cuma itu, Chelsea kini disebut tinggal selangkah lagi merampungkan kesepakatan untuk sang bek tengah yang hanya dibanderol separuh dari harga Declan Rice itu.

Lewis Dunk sendiri merupakan kapten Brighton dan sudah membela klub tersebut selama satu dekade. Meski berposisi bek tengah, musim lalu ia juga terbilang tajam dengan sumbangsih tiga gol dan tiga assist dari 36 penampilan di Liga Inggris.

Selain Chelsea, pemain berusia 28 tahun ini juga diketahui menjadi incaran Tottenham Hotspur. Namun, ia diyakini lebih memilih untuk bergabung dengan The Blues, yang merupakan klub idolanya sejak lama.