Bursa Transfer

Havertz Tak Kunjung Datang, 3 Bintang Ini Layak Jadi Alternatif Chelsea

Kamis, 13 Agustus 2020 20:31 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Jose Manuel Alvarez/GettyImages
Chelsea terus dikaitkan dengan Kai Havertz di bursa transfer kali ini. Bintang Bayer Leverkusen itu tak kunjung datang, 3 pemain ini bisa dijadikan alternatif. Copyright: © Jose Manuel Alvarez/GettyImages
Chelsea terus dikaitkan dengan Kai Havertz di bursa transfer kali ini. Bintang Bayer Leverkusen itu tak kunjung datang, 3 pemain ini bisa dijadikan alternatif.

INDOSPORT.COM – Chelsea terus dikaitkan dengan Kai Havertz di bursa transfer kali ini. Bintang Bayer Leverkusen itu tak kunjung datang, 3 pemain ini bisa dijadikan alternatif.

Dari jajaran 20 klub peserta Liga Inggris 2020/2021, Chelsea alias The Blues menjadi salah satu yang sibuk memperkuat skuat. Meski sudah mendapatkan Hakim Ziyech dan Timo Werner, tim asuhan Frank Lampard ini masih belum ingin berhenti belanja.

Salah satu nama yang kerap dikaitkan dengan tim asal London itu adalah Kai Havertz, bintang Bayer Leverkusen. Lampard memang diketahui ingin membongkar lini serangnya seiring kepergian Willian dan Pedro.

Meski demikian, hingga kini kepindahan Havertz ke Stamford Bridge di bursa transfer musim panas ini tak kunjung terwujud. Kuat dugaan, hal ini terkait dengan tingginya banderol sang pemain yang mencapai 80 juta pounds (Rp1,5 triliun).

Meski terbilang kaya, Chelsea memang patut hati-hati dalam membelanjakan dana. Pasalnya, mereka sudah menggelontorkan 50 juta pounds (Rp840 miliar) untuk Werner dan masih mencari sejumlah pemain baru, termasuk kiper.

Dengan situasi tersebut, The Blues dinilai perlu menyiapkan sejumlah alternatif incaran, seandainya gagal mendatangkan Havertz. Apalagi, Manchester United belakangan disebut ikut meminatinya.

Dilansir Football London, ada 3 bintang yang layak dilirik, dengan dua di antaranya berasal dari Bundesliga, dan 1 lagi dari Serie A Italia.

Berikut ini 3 pemain yang layak menjadi alternatif Chelsea di bursa transfer musim panas:

1. Domenico Berardi

© Emilio Andreoli/Getty Images
Domenico Berardi, striker Sassuolo Copyright: Emilio Andreoli/Getty ImagesDomenico Berardi, bintang Sassuolo

Salah satu kekuatan utama Havertz adalah kemampuan melepaskan through balls. Meski baru berusia 21 tahun, ia menjadi salah satu yang terbaik di Bundesliga dalam atribut tersebut. Domenico Berardi pun memiliki keahlian yang sama dengan catatan 12 through balls bersama Sassuolo di Serie A musim ini.

Catatan gol Domenico Berardi pun tidak berbeda jauh dengan raihan Havertz. Ia mencetak 14 gol dan 10 assist dari 31 laga, berbanding dengan 18 gol dan 9 assist dari 45 pertandingan yang dilakukan Havertz. Meski demikian, usianya yang 5 tahun lebih tua dinilai bisa mengurangi minat The Blues terhadapnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
33%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%