Bursa Transfer

Penyesalan Besar Chelsea yang Pernah Bikin Wonderkid West Ham Menangis

Rabu, 12 Agustus 2020 10:42 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas
© Getty Images
Chelsea bersiap menjilat luda sendiri usai dilaporkan siap memboyong kembali pemain buangan akademinya yang kini membela West Ham United, Declan Rice. Copyright: © Getty Images
Chelsea bersiap menjilat luda sendiri usai dilaporkan siap memboyong kembali pemain buangan akademinya yang kini membela West Ham United, Declan Rice.

INDOSPORT.COM – Sejatinya Chelsea tak perlu mengeluarkan dana besar untuk meningkatkan lini pertahanan andaikan The Blues tak membuang Declan Rice pada usia 14 tahun sehingga ditarik oleh rival sekotanya, West Ham United.

Ketertarikan Chelsea terhadap Rice sendiri bukan lagi rahasia. Sejak sebelum bursa transfer dibuka, klub asal London Barat ini terus dikaitkan dengan pemain berusia 21 tahun tersebut. Hal ini lantaran performa impresifnya baik sebagai gelandang bertahan maupun saat menjadi bek tengah.

Kehebatan Rice bahkan kian diakui setelah Liga Inggris 2019/20 digulirkan kembali pasca lockdown. Secara jelas, pemain berkebangsaan Inggris ini menunjukkan tajinya dan mampu membawa West Ham tampil apik.

Bahkan di usianya yang ke-21, Rice sudah didapuk menjadi kapten The Hammers. Tentu hal ini menjadikan namanya sebagai pemain dengan atribut lengkap yang memang dibutuhkan Chelsea pada musim ini.

Chelsea pun tertarik memboyongnya. Namun West Ham United hanya mau melepas Declan Rice dengan harga sekitar 70 juta poundsterling (Rp1,3 triliun). Tentu harga ini menjadi penghalang bagi The Blues.

Dilansir dari Daily Mail, Chelsea sejatinya bisa saja tak perlu mengeluarkan uang hingga triliunan rupiah untuk Rice andai pada tujuh tahun silam The Blues tak membuangnya dari akademi.

Rice sendiri menimba ilmu di akademi Chelsea, dan merupakan kawan karib Mason Mount. Namun pada usia 14 tahun, dirinya ditendang dari Cobham tanpa peringatan yang membuat dirinya sakit hati dan menangis.

Kenyataan tersebut membuat direktur tim muda West Ham, Tony Carr yang terkenal membantu nama-nama besar seperti Frank Lampard, Rio Ferdinand, John Terry saat muda,  menariknya ke akademi The Hammers dan memberinya kesempatan.

Alhasil, Chelsea mau tidak mau menjilat ludah sendiri saat dilaporkan tertarik mendatangkan Declan Rice. Andai The Blues memberinya kesempatan dan tak menendangnya, mungkin kini pemain bersangkutan akan menjadi pilar di lini tengah klub asal London Barat tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
25%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%