Liga Indonesia

Masih Renegosiasi, Playmaker Korea Selatan Belum Pasti Bertahan di Arema FC

Rabu, 19 Agustus 2020 13:55 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Sudjarwo/Indosport.com
Gelandang klub Liga 1 Arema FC, Oh In-Kyun. Copyright: © Sudjarwo/Indosport.com
Gelandang klub Liga 1 Arema FC, Oh In-Kyun.

INDOSPORT.COM - Playmaker Korea Selatan, Oh In-kyun, menyiratkan bahwa dia belum memastikan diri bertahan di Arema FC dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2020 lantaran masih menjalani proses renegosiasi.

Sejauh ini, Oh In-kyun menjadi satu dari dua pemain asing yang belum tampak batang hidungnya di Malang. Satu pemain lain adalah Matias Malvino yang juga masih berada di Uruguay.

Oh In-kyun lantas menjelaskan situasi yang tengah dialami perihal masa depannya di Arema FC.

"Saya ingin bicara, bahwa saya tidak pernah bilang kalau setuju dengan renegosiasi kontrak," tulisnya melalui Insta Story yang terpasang pada Selasa (18/8/20) malam.

Proses renegosiasi itu lah yang membuatnya belum datang terlihat pada program latihan tim Singo Edan. Bahkan, eks Playmaker Persela Lamongan dan Mitra Kukar itu menyebut ada satu poin lagi sebelum merampungkan renegosiasi kontrak di Arema FC.

Poin yang disinyalir kuat adalah permintaan khususnya agar Arema FC memberikan garansi kontrak pada Liga 1 2021 mendatang.

"Saya tidak setuju dengan kontrak apa pun sebelum menyelesaikan masalah (gaji) dengan klub," cetus Oh In-kyun menambahkan.

Praktis, hanya Elias Alderete saja yang menjalani program latihan sebagai persiapan menjelang kembali bergulirnya Liga 1 musim ini. Sedangkan dua pemain asing asal Brasil yakni Pedro Bartoli dan Hugo Grillo, statusnya adalah seleksi.