Liga Indonesia

Babel United Untung Finansial di Lanjutan Liga 2 2020, Kenapa?

Kamis, 20 Agustus 2020 14:58 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Babel United bakal bertanding memperebutkan tiket perempatfinal di Grup A Liga 2 2020, bersama Badak Lampung FC, Perserang Serang, Cilegon United, PSBS Biak, dan Persewar Waropen.

Pada babak penyisihan yang bakal dimainkan di Lampung, Muba Babel United punya keuntungan sendiri. Tapi bukan pada peluang untuk lolos, melainkan secara finansial.

Hal itu menyusul, karena perjalan dari Muba, markas dari Muba Babel United ke Lampung bisa ditempuh dengan perjalanan darat.

“Tentu ada keuntungan kami bermain di Lampung, baik dari secara finansial maupun lokasi geografis yang tidak terlalu jauh,” ungkap Manajer Muba Babel United, Achmad Haris, Rabu (19/8/2020).

Saat ini, telah ada jalan tol yang menghubungkan Palembang-Lampung yang bisa ditempuh perjalanan lebih kurang 3,5 jam. Itu artinya, lebih kurang 5-6 jam waktu yang dibutuhkan, tim untuk bisa mencapai Lampung.

Perjalanan pun, tidak akan menguras tenaga para pemain Babel United mengingat jalan yang digunakan adalah tol, yang bebas hambatan.

“Beda jika kami bermain di pulau Jawa atau kota lainnya yang lebih jauh, pemain perlu adaptasi cuaca,” jelasnya.

Biaya untuk mencapai lokasi pertandingan pun, tentu berbeda atau lebih mahal jika dibandingkan tim Liga 2 bermain di Lampung, markas Badak Lampung FC.

Haris, kembali mengingatkan anak asuh Bambang Nurdiansyah, untuk tidak lengah dan tetap on fire. Pemain Babel United harus bermain maksimal di setiap pertandingan, karena persaingan pastinya akan berjalan ketat. Semua tim punya peluang yang sama untuk melajut ke babak perempatfinal Liga 2 2020.