Liga Indonesia

Masuk Grup Neraka di Liga 2, Ini Respons Sriwijaya FC

Kamis, 20 Agustus 2020 08:45 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media Sriwijaya FC
Setelah menunggu cukup lama, akhirnya drawing pembagian grup dan lokasi pertandingan lanjutan Liga 2 telah dilakukan secara virtual, Rabu (19/08/20). Copyright: © Media Sriwijaya FC
Setelah menunggu cukup lama, akhirnya drawing pembagian grup dan lokasi pertandingan lanjutan Liga 2 telah dilakukan secara virtual, Rabu (19/08/20).

INDOSPORT.COM - Setelah menunggu cukup lama, akhirnya drawing pembagian grup dan lokasi pertandingan lanjutan Liga 2 telah dilakukan secara virtual, Rabu (19/08/20).

Dari hasil drawing, Sriwijaya FC tergabung dalam grup neraka, bersama PSMS Medan, Saulut United FC, Semen Padang, Persekat Kabupaten Tegal, dan Persijap Jepara.

Grup D berisikan tim-tim kuat, Semen Padang dan PSMS Medan, seperti diketahui alumni Liga 1. Tim ini pun sudah melakukan persiapan cukup matang.

Persijap Jepara juga dikenal garang di kompetisi kasta kedua. Sulut United dan Persekat, pastinya juga tak ingin mau kalah untuk bisa promosi ke Liga 1.

“Yah, kita tergabung di grup D dan bermain di Medan. Kita terima hasil drawing ini. Bagi kami, semua grup berat semua,” kata Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Faisal Mursyid, Rabu (19/8/2020).

Kendati begitu, pria yang kerap disapa Uda ini, mengakui, jika di grup D memang ada dua tim Sumatera yakni Semen Padang dan PSMS Medan.

Tiga tim Sumatera, termasuk Sriwijaya FC harus saling bunuh diawal. Baik, Semen Padang, PSMS Medan dan tim lain, menjadi kompetitor berat.

“Persiapan kita harus lebih baik lagi. Tim harus konsentrasi persiapan dan fokus pada pertandingan,” jelasnya.

Hasil drawing ini, harus segera disikapi dengan latihan keras dan berjuang sekuat tenaga, untuk dapat melaju ke babak perempat final.

“Mohon doa dan dukungannya, semoga Sriwijaya FC bisa lolos ke babak berikutnya,” ujarnya.

Sekadar untuk diketahui, setelah ini, manajemen Sriwijaya FC berencana akan memanggil pemain dan pelatih. Tim akan mulai menggelar latihan di Stadion Bumi Sriwijaya, pada 1 September nanti untuk persiapan lanjutan Liga 2 2020.