Liga Indonesia

Gelar Latihan Perdana, Madura United Perkenalkan Pemain Brasil Baru

Kamis, 20 Agustus 2020 15:16 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Media Officer Madura United
Striker Madura United asal Brasil, Robert Junior Rodrigues Santos Copyright: © Media Officer Madura United
Striker Madura United asal Brasil, Robert Junior Rodrigues Santos

INDOSPORT.COM - Madura United memperkenalkan pemain asing baru sebagai anggota tim baru mereka jelang menggelar program latihan perdana dalam persiapan lanjutan Liga 1 2020, Kamis (20/08/20).

Hampir sama dengan Arema FC, pemain baru MU juga berasal dari Brasil dan berusia masih muda. Bedanya, Madura United hanya memperkenalkan satu nama saja, yakni Robert Junior Rodrigues Santos yang menempati lini serang.

"Mendatangkan pemain asing usia muda bagian dari proyek investasi Madura United," bilang Presiden klub MU, Achsanul Qosasi melalui rilisnya pada Kamis (20/08/20).

"Madura United akan memperkuat pola investasi dengan merekrut pemain asing usia muda dengan pola jangka waktu kontrak yang lama," sambung dia.

MU berkaca dari pengalaman merekrut Emmanuel Oti Essigba. Winger berpaspor Ghana itu sempat diragukan, namun sukses menjaga skema permainan MU tetap agresif pasca melepas Andik Vermansyah.

"Saat mendatangkan Oti dengan usia 23 tahun, kami sempat mendapatkan pertanyaan dan pernyataan usianya yang masih muda untuk pemain asing," tandas AQ.

Emmanuel Oti merupakan satu dari empat pengisi slot pemain asing di skuat MU musim ini. Tiga nama lain adalah Jaimerson Xavier dan Bruno Matos (Brasil) serta Jacob Scott Pepper (Australia).