Liga Indonesia

Butuh Kompromi, Jebolan Newcastle Belum Tentukan Sikap Membela Madura United

Minggu, 16 Agustus 2020 09:15 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Twitter/@MaduraUnitedFC
Gelandang asal Australia milik Madura United, Jacob Pepper. Copyright: © Twitter/@MaduraUnitedFC
Gelandang asal Australia milik Madura United, Jacob Pepper.

INDOSPORT.COM - Jacob Scott Pepper belum menentukan sikapnya dalam renegosiasi kontrak untuk kembali membela Madura United menjelang lanjutan kompetisi Liga 1 2020, Oktober mendatang.

Hal itu lantaran belum adanya draft renegosiasi yang dikirimkan Madura United kepadanya. Jacob kini masih menunggu bagaimana tawaran dari klub sebelum menentukan sikap.

"Soal keputusan saya (bertahan atau tidak), semua itu adalah sesuatu yang harus dibicarakan dulu dengan klub," ujar gelandang jebolan klub Liga Utama Australia, Newcastle Jets, tersebut, Sabtu (15/8/20).

Kendati demikian, dia sangat paham dengan situasi sulit yang melanda semua pihak di tengah pandemi virus corona. Toh, Pepper juga berhak mempertimbangkan untuk menerima tawaran ataupun menolak renegosiasi kontrak dari Madura United.

"Saya sangat mengerti dengan kondisi kekinian. Tetapi, setiap individu memiliki keadaan yang berbeda-beda," cetus Jacob Pepper.

"Jadi, menurut saya renegosiasi kontrak adalah situasi yang berbeda untuk setiap orang," tukas pemain yang juga pernah membela Brisbane Roar tersebut.

Jacob Scott Pepper merupakan pengisi satu dari empat slot pemain asing di Madura united, selain Emmanuel Oti (Ghana) serta Jaimerson Xavier dan Bruno Matos (Brasil). Kiprahnya di Liga 1 baru berlangsung dalam dua laga, saat melawan Persiraja (9 Maret) dan Bali United (15 Maret).