Liga Spanyol

Faktor Alam, Jelmaan Iniesta Batal ke Real Madrid dan Gabung Barcelona

Jumat, 21 Agustus 2020 18:45 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Isman Fadil
© FC Barcelona
Pedri yang dipercaya sebagai penerus Andres Iniesta nyaris gabung raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid dan bukan Barcelona jika bukan karena alam yang bergejolak. Copyright: © FC Barcelona
Pedri yang dipercaya sebagai penerus Andres Iniesta nyaris gabung raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid dan bukan Barcelona jika bukan karena alam yang bergejolak.

INDOSPORT.COM - Beruntung, mungkin kata yang tepat ditujukan kepada raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona karena mampu mendatangkan jelmaan Andres Iniesta, Pedri dari Las Palmas. Pasalnya, wonderkid ini nyaris gabung Real Madrid jika alam mendukung.

Melansir laman The World Game, tepat pada 2018 lalu menjadi momen paling menentukan sang bintang asal Spanyol tersebut ketika ingin bergabung dengan Los Blancos kala menginjak usia 15 tahun. Akan tetapi langkahnya terhenti karena badai salju yang cukup besar menerpa kota Madrid.

Ya, pada bulan Februari dua tahun lalu, lautan putih menutupi permukaan tanah dan membersihkan segalanya lebih cepat dari yang dibayangkan. Imbas hal tersebut, tak heran Real Madrid harus membatalkan latihan, dan Cristiano Ronaldo saat itu batal merayakan hari jadinya.

Alasan Pedri berminat untuk melangkah berkarier di Santiago Bernabeu sendiri disinyalir berkat kedigdayaan dari El Real menguasai gelaran LaLiga Spanyol sekaligus kemenangan trofi Liga Champions dalam tiga musim berturut-turut. Tapi apa daya alam berkata lain dengan membuatnya demam dan ia putuskan untuk gabung Las Palmas.

Setelah dua tahun menempa diri bersama Los Amarillos, Pedri akhirnya malah mendapat tawaran untuk bergabung dengan Barcelona. Sesumbar memiliki darah seorang pemain Barca, pemain yang kini berusia 17 tahun itu bahkan secara terang-terangan akan menjadi penerus Andres Iniesta yang melegenda.

"Saya memiliki DNA dari pemain Barca, dan keinginan utama gabung disini ialah untuk menjadi (Andres) Iniesta. Dia adalah idola saya dan akan menjadi seperti itu terus hingga wafat nanti," ucap gelandang muda itu.

Kemampuan dari Pedri sendiri memang layak disamakan dengan mantan playmaker terbaik Azulgrana tersebut usai mampu naik ke tim senior Las Palmas hanya dalam waktu singkat. Punya kemampuan apik di lini tengah dengan kemampuan analisa, piawai memainkan bola, bisa permainkan bek lawan buatnya jadi sosok lengkap.

Sebelum bergulirnya LaLiga Spanyol, Real Madrid kabarnya langsung melayangkan tawaran kepada calon penerus Iniesta ini. Sayang, upaya mereka justru menemui jalur buntu setelah Barcelona sudah meresmikan Pedri dengan biaya transfer 5 juta euro (Rp87 miliar) yang bisa naik hingga 25 juta euro (Rp436 miliar).