Liga Italia

Imbang di Play-off, Spezia Akhirnya Promosi ke Serie A

Jumat, 21 Agustus 2020 04:37 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Spezia akhirnya bisa mencicipi kompetisi teratas Liga Italia Serie A untuk pertama kalinya dalam sejarah klub itu pada 2020/21 usai seri dengan Frosinone di play-off. Copyright: © INDOSPORT
Spezia akhirnya bisa mencicipi kompetisi teratas Liga Italia Serie A untuk pertama kalinya dalam sejarah klub itu pada 2020/21 usai seri dengan Frosinone di play-off.

INDOSPORT.COM - Klub Serie B, Spezia, akhirnya bisa mencicipi kompetisi teratas Liga Italia Serie A untuk pertama kalinya dalam sejarah klub itu pada 2020/21 usai seri dengan Frosinone di play-off.

Pada Jumat (21/08/20) dini hari WIB, pertandingan leg kedua play-off ke Serie A 2020/21 dilangsungkan antara Spezia vs Frosinone. Sebelumnya, pada leg pertama empat hari sebelumnya, Spezia unggul 1-0.

Rupanya, Frosinone memenangi pertandingan leg kedua tersebut dengan skor 1-0 berkat gol Marcus Rohden pada menit ke-61.

Akan tetapi, Spezia tetap berhak promosi ke Serie A. Sebab, menurut aturan baru liga gara-gara pandemi corona, tidak ada babak perpanjangan waktu ataupun adu penalti apabila skor tetap imbang di waktu normal.

Tim yang promosi pun ditentukan berdasarkan posisi di klasemen akhir Serie B.

Nah, terkait play-off kali ini, Spezia berhak ke Serie A 2020/21 lantaran berperingkat 3, sementara Frosinone di urutan kedelapan klasemen akhir Serie B.

Dengan demikian, sejarah pun tercipta bagi Spezia karena untuk pertama kalinya sejak berdiri pada 1906, mereka bisa mentas di Serie A Liga Italia.

Spezia menyusul jejak Benevento (juara Serie B 2019/20) dan  Benevento (runner up) yang terlebih dahulu menyegel status tim promosi Serie A 2020/21.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%