Liga Indonesia

Ini Penyebab Legiun Asing PSM Makassar Belum Kembali ke Indonesia

Jumat, 21 Agustus 2020 23:20 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Coro Mountana
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
CEO klub Liga 1 PSM Makassar, Munafri Arifuddin. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
CEO klub Liga 1 PSM Makassar, Munafri Arifuddin.

INDOSPORT.COM - Chief Executive Officer (CEO) klub Liga 1, PSM Makassar, Munafri Arifuddin, menjelaskan faktor yang menghambat para legiun asingnya belum kembali ke Indonesia.

Sebagaimana diketahui, para pemain impor klub berjuluk Pasukan Ramang telah mudik ke negara asalnya masing-masing sejak beberapa bulan silam menyusul terhentinya kompetisi.

Sang kapten Willjan Pluim tengah berada di Belanda, penyerang Giancarlo Rodrigues di Brasil, dan duo palang pintu Hussein El Dor serta Serif Hasic masing-masing mudik ke Lebanon dan Bosnia.

"Kami lagi menunggu seperti apa peraturan-peraturan tentang protokol covid terhadap pemain yang berada di luar negeri," ungkap Munafri menjawab penyebab legion asing PSM belum bisa ke Indonesia kepada INDOSPORT, Jumat (21/08/20).

CEO PSM Makassar ini berharap seluruh ofisial, tim pelatih, dan pemain telah bisa berkumpul di Kota Daeng pada pekan depan untuk menghelat latihan menyambut kembalinya Liga 1 2020.

"Saya akan berkomunikasi dengan seluruh elemen klub agar semua secepatnya bisa kembali berkumpul. Mungkin pekan depan kami sudah memulai persiapan," tutur Munafri.

PSM Makassar sendiri terbilang sangat lambat untuk memulai latihan mengingat keikutsertaannya di ajang Piala AFC 2020 pada akhir bulan September mendatang.

Hal tersebut berbanding 180 derajat dengan Bali United, wakil Indonesia lainnya diajang Piala AFC 2020 yang telah memulai persiapan sejak tanggal 3 Agustus lalu.