Liga Indonesia

Persita Terancam Kehilangan 4 Pemain Asing di Lanjutan Liga 1 2020?

Jumat, 21 Agustus 2020 19:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Petrus Manus DaYerimon/INDOSPORT
Dua Gelandang asing Persita Tangerang Mateo Bustos (kanan) dan Eldar Hasanovic. Copyright: © Petrus Manus DaYerimon/INDOSPORT
Dua Gelandang asing Persita Tangerang Mateo Bustos (kanan) dan Eldar Hasanovic.

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang tengah melakukan negoisasi alot dengan empat pemain asing terkait ada pengurangan gaji di lanjutan Liga 1 2020. Sejauh ini, belum ada kesepakatan karena kedua belah pihak menunggu kepastian regulasi kompetisi yang jadi dasar negoisasi.

Manajer Persita, I Nyoman Suryanthara mengatakan, secara lisan empat pemain asing tersebut terbuka dengan negoisasi ulang kontrak. Hal itu juga berlaku untuk pemain lokal, tim pelatih dan staf klub.

"Untuk kontrak memang sesuai SK PSSI dan kami sudah diskusi dengan pemain dan pelatih. Mereka sejauh ini tak ada masalah dan setuju dengan kebijakan saat ini termasuk pemain asing," tuturnya.

"Pemain asing sih masih negoisasi karena poinnya kami juga tunggu regulasi dan format kompetisi. Itu yang jadi landasan buat negoisasi dengan pemain asing, sejauh ini sih mereka kooperatif dan terus diskusi," imbuh Nyoman.

Sementara itu, pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro menegaskan siap melanjutkan Liga 1 2020 tanpa pemain asing jika tidak ada kesepakatan. Ia akan memanfaatkan potensi pemain lokal dan bertarung di lanjutan Liga 1 2020 yang dimulai Oktober.

Widodo mengaku belum mengetahui, apakah para pemain asing setuju dengan renegoisasi kontrak, dimana ada potongan hingga 50 persen. Apalagi, ada tiga pemain asing yang telah pulang kampung sejak Liga 1 2020 vakum sementara akibat pandemi virus Corona.

"Pemain asing kebetulan sudah ada yang pulang kampung dan belum tahu apakah dia bisa kembali kesini atau tidak.  Kalau pun tidak, saya akan maksimalkan pemain muda (lokal)," tutup Widodo.