Bursa Transfer

Petinggi Juventus Tawarkan Eks Anak Asuh Teco ke Manchester United

Jumat, 21 Agustus 2020 18:12 WIB
Editor: Isman Fadil
© Stefano Cugurra Teco
Stefano Cugurra Teco saat melatih Douglas Costa bersama Timnas Brasil U-20 Copyright: © Stefano Cugurra Teco
Stefano Cugurra Teco saat melatih Douglas Costa bersama Timnas Brasil U-20

INDOSPORT.COM - Direktur Olahraga Juventus, Fabio Paratici, tengah berada di London untuk menawarkan dua pemainnya ke Manchester United yang tidak masuk rencana di musim depan. Salah satunya adalah mantan anak didik Stefano Cugurra Teco, Douglas Costa.

Selain Douglas Costa, Paratici juga siap melepas gelandang serang Federico Bernardeschi ke kubu Setan Merah seperti laporan dari media Italia, La Gazetta dello Sport.

Paratici juga bertemu perwakilan tim lainnya selama berada di London untuk melakukan negosiasi di bursa transfer musim panas. Tak hanya Costa dan Bernardeschi, kubu Juve juga menawarkan Mattia De Sciglio, Sami Khedira, Mattia Perin, dan Gonzalo Higuain ke klub Liga Inggris jika tertarik. 

Cara 'jemput bola' ini dikarenakan Juventus tengah terlilit masalah finansial karena pandemi virus Corona. Hasil penjualan beberapa pemainnya tersebut, digunakan untuk kebutuhan klub dalam mengarungi kompetisi musim depan.

Manchester United sendiri menjadikan Douglas Costa sebagai alternatif andai mereka gagal memboyong Jadon Sancho dari Borussia Dortmund. Costa masih terikat kontrak di Turin hingga 2022.

Namun Manchester United masih ragu melempar penawaran resmi untuk Douglas Costa mengingat usianya yang akan menginjak 30 tahun serta riwayat cedera sang pemain.  

Pada musim 2019/2020, Douglas Costa hanya mencatatkan 29 penampilan dengan memanen tiga gol bersama Juventus di semua kompetisi. Faktor cedera yang membuat bekas anak didik Teco di Timnas Brasil U-20 itu jarang mendapatkan menit bermain.