Bursa Transfer

Ronald Koeman ke Barcelona, Manchester United Ketiban Rejeki Nomplok

Rabu, 19 Agustus 2020 17:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Ronald Koeman, manajer Barcelona Copyright: © Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Ronald Koeman, manajer Barcelona

INDOSPORT.COM - Manchester United berpeluang besar membajak empat pemain Barcelona begitu Ronald Koeman diresmikan sebagai pelatih baru raksasa LaLiga Spanyol ini.

Setelah diresmikan sebagia manajer baru Barcelona, Ronald Koeman bakal ditugaskan untuk mendepak sejumlah pemain tak berguna untuk merombak skuat jelang LaLiga Spanyol 2020-2021.

Di sisi lain, Manchester United sudah menargetkan  empat di antara pemain yang didepak itu antara lain Samuel Umtiti, Ousmane Dembele, Arturo Vidal, dan Ivan Rakitic.

Dilansir Football Espana, dengan memanfaatkan situasi kacau yang tengah terjadi di Barcelona saat ini, kubu Liga Inggris itu jelas akan mempersiapkan berbagai penawaran menarik ke Barcelona agar mau melepas empat pemain itu ke Old Trafford.

Umtiti diyakini bisa menambal lini belakang Manchester United yang belum kacau. Meskipun pemain berpaspor Prancis itu rawan cedera, namun Man United berniat membeli karena harganya tak lebih dari 30 juta euro.

Sementara itu, Dembele bisa menjadi obat pelipur lara bagi Man United yang baru saja ditolak oleh Borussia Dormund dalam mendapatkan Jadon Sancho.

Meski begitu, Koeman tampaknya enggan melepas Dembele dengan biaya murah. Meski kerap dilanda cedera, harga Dembele masih berada di kisaran 105 juta euro.

Sementara itu Rakitic dan Vidal saat ini tengah dikaitkan dengan kepindahannya ke Italia, dengan kontrak mereka akan berakhir setahun lagi. Namun, Manchester United bisa mendapatkan salah satunya dengan harga sekitar 25 juta euro.

Terlepas dari sejumlah pemain yang bakal dilepaskan Barcelona, hanya ada empat pemain yang selamat dari daftar jual, yakni Lionel Messi, Marc-Ander ter Stegen, Clemen Lenglet, dan Frenkie de Jong.