Liga Europa

Hasil Pertandingan Final Liga Europa Sevilla vs Inter Milan: Los Nervionenses Juara!

Sabtu, 22 Agustus 2020 04:05 WIB
Editor: Coro Mountana
© Twitter @EuropaLeague
Diego Carlos melakukan tendangan salto yang mengenai Romelu Lukaku sebelum akhirnya bola meluncur liar ke gawang Inter Milan, Sevilla unggul 3-2. Copyright: © Twitter @EuropaLeague
Diego Carlos melakukan tendangan salto yang mengenai Romelu Lukaku sebelum akhirnya bola meluncur liar ke gawang Inter Milan, Sevilla unggul 3-2.

INDOSPORT.COM - Inter Milan di luar dugaan harus mengakui keunggulan Sevilla dengan skor 2-3 pada final Liga Europa yang berlangsung di RheinEnergieStadion.

Kedua tim menurunkan susunan pemain terbaiknya dengan kehadiran Romelu Lukaku di Inter Milan, sementara Sevilla mengandalkan Ever Banega.

Babak Pertama

Tempo pertandingan langsung terjadi begitu tinggi setelah Diego Carlos harus menjatuhkan Romelu Lukaku di dalam kotak penalti Sevilla. Lukaku yang menjadi eksekutor tendangan penalti, suskes menunaikan tugasnya pada menit kelima sekaligus membawa Inter Milan unggul cepat.

Namun, gol cepat Lukaku seakan menjadi sia-sia setelah Luuk de Jong berhasil menyamakan kedudukan melalui sundulan yang memanfaatkan umpan manja dari Jesus Navas di menit ke-12. Bahkan, Sevilla berhasil berbalik unggul setelah Luuk de Jong kembali menggetarkan jala Inter Milan usai mendapat asis dari Ever Banega.

Tak mau menderita, Inter Milan mencoba untuk bangkit mengejar ketertinggalan yang dialami. Hasilnya, berawal dari pelanggaran terhadap Lukaku, sepakan tendangan bebas dari Brozovic menemui kepala Diego Godin yang membuat skor kembali imbang 2-2.

Di sisa waktu, Sevilla nyaris mencetak gol ketiga, andai kiper Inter Milan, Samir Handanovic gagal menyelamatkan peluang emas di menit akhir. Babak pertama pun ditutup dengan skor 2-2.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, baik Sevilla ataupun Inter Milan, sama-sama mencoba untuk mendikte permainan lawan guna mendapatkan celah mencetak gol ketiga. Rupanya Inter Milan dulu yang berhasil mendapatkan celah di lini pertahanan Sevilla setelah Lukaku berlari sendirian satu lawan satu dengan Yassine Bounou.

Namun, Antonio Conte seakan tak percaya ketika sepakan jarak dekat Lukaku berhasil dimentahkan oleh Bounou dengan kakinya. Kegagalan Lukaku harus dibayar mahal ketika Sevilla malah yang berhasil mencetak gol ketiga terlebih dulu.

Berawal dari kemelut di depan gawang Inter Milan, Diego Carlos melakukan tendangan salto yang tampaknya bola akan melebar. Namun sial bagi Inter Milan karena bola mengenai Romelu Lukaku dan meluncur liar ke gawang Samir Handanovic, Sevilla unggul 3-2 di menit ke-74.

Tak terima ketinggalan, Inter Milan pun melancarkan serangan bertubi-tubi, beruntung Sevilla punya Jules Kounde dan Yassine Bounou yang berhasil menyelamatkan gawang dan membuat skor tetap 3-2 bagi Los Nervionenses. Akhirnya Inter Milan harus menyerah 2-3 dan membiarkan Sevilla menjuarai Liga Europa untuk yang keenam kalinya.

Sevilla (4-3-3): Yassine Bounou; Jesus Navas, Jules Kounde, Diego Carlos, Sergio Reguilon; Joan Jordan, Fernando, Ever Banega; Lucas Ocampos, Luuk de Jong, Suso.

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic; Diego Godin, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni; Danilo D'Ambrosio, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Roberto Gagliardini, Ashley Young; Romelu Lukaku, Lautaro Martinez.