Liga Italia

Buram, Tanda Tanya Kelanjutan Antonio Conte di Inter Milan Musim Depan

Minggu, 23 Agustus 2020 12:45 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Antonio Conte berada dalam tanda tanya besar terkait masa depannya di Inter Milan setelah sang pemilik, Steven Zhang memberi kesempatan baginya untuk memilih.

Nama Conte sendiri tengah menjadi buah bibir setelah yang bersangkutan gagal membawa Inter meraih gelar sepanjang 2019-2020. Padahal, ia bersama Nerazzurri telah dekat dengan gelar juara.

Namun kekalahan dari Sevilla di final Liga Europa 2019-2020 membuat musim perdana Conte dengan Inter Milan nihil gelar. Hal ini membuat dirinya merasa ragu dengan masa depannya di Giuseppe Meazza.

Bahkan secara terang-terangan Conte mengisyaratkan dirinya takkan berada di Giuseppe Meazza musim depan. Hal ini membuat banyak pihak terkejut mengingat kontribusinya sepanjang 2019-2020.

Kendati mengisyaratkan akan hengkang dari Giuseppe Meazza, Antonio Conte nyatanya tetap akan dihadapkan pada tanda tanya besar. Hal ini menyusul adanya laporan bahwa bos Inter Milan, Steven Zhang, akan mengadakan pertemuan dengannya dalam waktu dekat.

Pertemuan ini guna membahas masa depan Conte di Inter Milan. Disebutkan Zhang akan mempertahankan pelatih berusia 51 tahun tersebut dan mendukungnya di berbagai aspek, salah satunya di bursa transfer.

Zhang akan mendukung Conte dengan aliran dana besar guna memboyong para pemain yang diinginkannya. Selepasnya, keputusan pun berada di tangan mantan pelatih Juventus tersebut. Akankah ia memperpanjang masa baktinya atau malah meninggalkan Inter.

Tentu jika melihat rekam jejaknya musim ini, apa yang dicapai Conte merupakan sebuah langkah besar bagi Inter Milan. Apalagi musim depan rivalnya, Juventus diyakini akan mengendur setelah melakukan pergantian pelatih.

Musim ini, Antonio Conte mampu membuat Inter Milan finis di tempat kedua Serie A Italia dengan hanya terpaut satu poin dari sang juara. Selain itu, Nerazzurri dibawanya ke final Liga Europa meski harus puas menjadi runner-up.