Liga Europa

Puji Antonio Conte, Presiden Inter Milan Optimis untuk Musim Depan

Sabtu, 22 Agustus 2020 10:35 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Repsons positif ditunjukkan oleh pemilik Inter Milan, Steven Zhang, kepada Antonio Conte dan timnya usai dikalahkan 3-2 oleh Sevilla dalam final Liga Europa 2019-2020. 

Inter Milan harus menelan pil pahit usai dikalahkan oleh Sevilla di partai final Liga Europa 2019-2020 di Stadion RheinEnergie, Jerman, Sabtu (22/08/20) dini hari WIB. 

Sevilla berhak dinobatkan sebagai juara Liga Europa musim ini setelah menyudahi perlawanan Inter Milan dengan skor 3-2. Hal ini pun menyisakan kekecewaan bagi seluruh tim Inter Milan, termasuk sang presiden, Steven Zhang. 

Meski begitu, pemilik Suning Group ini tak mau lama-lama meratapi kegagalan timnya. Bahkan, ia tak ragu memuji kerja dari pelatih Antonio Conte dan seluruh anggota klubnya musim ini. 

"Dia (Antonio Conte) dan stafnya, bersama dengan para pemain dan semua anggota klub lainnya melakukan pekerjaan dengan baik" ucap orang nomor satu di Giuseppe Meazza tersebut. 

Steven Zhang pun optimis pencapaian timnya di musim depan akan lebih baik lagi. "Kami ingin berkembang musim depan. Memberikan yang terbaik karena berkembang (progres) adalah yang terbaik dalam kompetisi. Keseimbangan musim ini sangat baik. Kami berada di jalur yang tepat untuk mencapai tujuan dan memenangkannya,"

Setelah kegagalan Inter Milan atas Sevilla di Liga Europa, Steven Zhang mengaku belum memiliki perencanaan tertentu. Ia masih ingin memberikan waktu bagi para pemain dan staf pelatih untuk beristirahat jelang musim baru. 

"Sekarang kami akan beristirahat, (untuk) para pemain dan staf karena mereka pantas (mendapatkannya), setelah itu kami akan melakukan perencanaan masa depan," katanya.

Sebelum laga final ini, Antonio Conte sempat dalam tekanan setelah hubungannya dengan manajemen Inter dikabarkan memanas seiring dengan kegagalan I Nerazzurri merebut gelar scudetto dari Juventus. 

Antonio Conte pernah mengeluhkan minimnya dukungan manajemen untuk timnya setelah dirinya tak kunjung juga bertemu dengan pemilik klub, Steven Zhang. Kedua figur ini akhirnya dipertemukan pada latihan menjelang final Liga Europa melawan Sevilla beberapa waktu lalu.