Liga Europa

Inter Milan Gagal Juarai Liga Europa, Lukaku Ogah Terima Medali

Sabtu, 22 Agustus 2020 09:28 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Lanjar Wiratri
© Twitter @EuropaLeague
Kegagalan Inter Milan merebut gelar juara Liga Europa 2019/20 rupanya membuat Romelu Lukaku kecewa berat hingga tak mau menerima medali. Copyright: © Twitter @EuropaLeague
Kegagalan Inter Milan merebut gelar juara Liga Europa 2019/20 rupanya membuat Romelu Lukaku kecewa berat hingga tak mau menerima medali.

INDOSPORT.COM - Kegagalan Inter Milan merebut gelar juara Liga Europa 2019/20 rupanya membuat Romelu Lukaku kecewa berat hingga tak mau menerima medali. 

Inter Milan di luar dugaan harus mengakui keunggulan Sevilla dengan skor 2-3 pada final Liga Europa yang berlangsung di RheinEnergieStadion.

Kesuksesan ini membuat Sevilla menambah koleksi gelar di Liga Europa menjadi enam edisi. Sementara, skuat Nerazzurri harus tertunduk lesu, pulang ke Giuseppe Meazza dengan kesedihan. 

Romelu Lukaku menjadi salah satu pemain yang merasakan kesedihan mendalam setelah Inter Milan gagal juara.  Pemain berusia 27 tahun itu sejatinya membuka keunggulan pertama untuk timnya di menit kelima pertandingan. Akan tetapi, Lukaku juga mendatangkan nasib buruk untuk timnya di menit ke-74.

Alih-alih membendung sepakan salto Diego Carlos, Lukaku malah membuat bola masuk ke gawang Samir Handanovic. Meski tidak terhitung gol bunuh diri, kegagalan Lukaku memblok sepakan lawan itu membuat Inter akhirnya kalah 2-3.

Dilansir dari Mirror, Lukaku bahkan tidak ikut dalam sesi penyerahan medali selepas pertandingan. Kesalahan Lukaku itu menodai penampilan apiknya hampir di sepanjang musim 2019/20 bersama Inter Milan dengan mengantongi 34 gol.