Liga Champions

Haus Gelar Sejak Lama, Kylian Mbappe Dambakan Trofi Liga Champions

Minggu, 23 Agustus 2020 10:25 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Jean Catuffe/Getty Images
Striker Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe mengungkapkan rasa dahaganya untuk menjuarai Liga Champions kala menghadapi Bayern Munchen di partai final. Copyright: © Jean Catuffe/Getty Images
Striker Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe mengungkapkan rasa dahaganya untuk menjuarai Liga Champions kala menghadapi Bayern Munchen di partai final.

INDOSPORT.COM - Bintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe mengungkapkan hasratnya menjuarai Liga Champions menjelang berhadapan dengan Bayern Munchen di partai puncak, Senin (24/8/20) dini hari WIB.

Untuk pertama kalinya sejak berdirinya klub, PSG mampu menjejak partai puncak Liga Champions. Kemenangan 3-0 atas RB Leipzig di babak semifinal mengunci satu tempat untuk Les Parisiens di final.

Sebelumnya, pencapaian terbaik PSG hanya mencapai babak semifinal. Mirip dengan Mbappe pada 2016/17 silam yang hanya mampu mencapai babak empat besar saat masih membela AS Monaco.

Tentunya keberhasilan menembus partai puncak menjadi hal yang sangat disyukuri para pemain PSG dan Mbappe sendiri. Namun, rasa syukur tersebut akan menjadi lebih lengkap bila Les Parisiens menjadi juara.

Kylian Mbappe pun menegaskan dirinya akan bermain total pada final Liga Champions melawan Bayern Munchen. Pasalnya, hal ini menjadi tujuannya kala bergabung dengan Paris Saint-Germain pada 2017.

“Ini tentunya adalah alasan mengapa saya di sini (PSG). Saya selalu katakan saya ingin membuat sejarah di sepak bola Prancis. Saya memiliki kesempatan melakukannya,” ujar Mbappe dikutip dari Sportskeeda.

“Ketika saya datang pada 2017, PSG kesulitan, dan sekarang kami di final. Itu menunjukkan kami pantang menyerah dan akan menjadi sesuatu yang luar biasa untuk tim Prancis menjuarai Liga Champions,” pungkasnya.

Mbappe pun melanjutkan bahwa dirinya bermimpi menjadi pemain terbaik dengan mengalahkan yang terbaik. Baginya, Liga Champions menjadi ajang yang bisa mewujudkan mimpinya tersebut.

Jika bisa meraih titel Liga Champions, ini akan menjadi sejarah tersendiri bagi Kylian Mbappe dan Paris Saint-Germain sendiri. Pasalnya, di usia yang baru 21 tahun, ia mampu meraih beragam gelar bergengsi sebelumnya, termasuk Piala Dunia 2018.