Liga Champions

Ingin Juara Liga Champions, Muller: Bayern Munchen Harus Jadi Raja Eropa

Minggu, 23 Agustus 2020 08:55 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Indra Citra Sena
© A. Beier/Getty Images for FC Bayern
Ingin Juara Liga Champions, Muller: Bayern Munchen Harus Jadi Raja Eropa Copyright: © A. Beier/Getty Images for FC Bayern
Ingin Juara Liga Champions, Muller: Bayern Munchen Harus Jadi Raja Eropa

INDOSPORT.COM - Bintang Bayern Munchen, Thomas Muller, berhasrat menjadi Raja Eropa dengan menjuarai Liga Champions 2019-2020.

Dalam laga final Liga Champions 2019-2020, Bayern Munchen akan melawan Paris Saint-Germain (PSG). Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Da Luz, Lisbon, Portugal, pada Senin (24/8/20) dini hari WIB.

Kedua klub tersebut merupakan juara di masing-masing kompetisi domestiknya. Bayern Munchen menjuarai Bundesliga Jerman selama dua musim terakhir, begitu pula Paris Saint-Germain di Ligue 1 Prancis.

Jika dibandingkan, kiprah kedua klub ini tentunya sangat berbeda jauh di Liga Champions. Bayern Munchen sudah menjadi finalis sebanyak 11 kali dan mendapatkan gelar juara sebanyak lima kali.

Sementara PSG sendiri belum pernah merasakan final Liga Champions sejak kompetisi ini berdiri. Terlebih Neymar dkk. ini belum pernah merasakan satu pun gelar juara.

PSG menjadi klub kuat karena berhasil menampilkan permainan terbaik selama musim ini. Tak heran jika salah satu pemain Bayern Munchen, Thomas Muller, ingin menjadi raja di Benua Biru ini.

“Kami sungguh percaya diri. Sekarang kami harus menutup musim ini dengan prestasi tertinggi sehingga bisa pergi berlibur dengan senyuman lebar. Kami ingin menjadi Raja Eropa,” kata Thomas Muller dilansir dari laman resmi klub.

Bayern Munchen pernah sekali merasakan nikmatnya meraih treble winners, yakni pada 2013. Melihat kesempatan di musim ini, Muller juga berkeinginan mengantarkan timnya mengulang pencapaian tersebut sekaligus menyamai rekor Barcelona.

“Kami termotivasi untuk mengulangi catatan bersejarah itu. Hal-hal yang sulit dipercaya bisa saja terjadi, yakni kami bisa memenangi treble winner untuk kedua kalinya,” tambahnya.

Bayern Munich asuhan Hans-Dieter Flick memang sudah meraih dua gelar sepanjang 2019-2020, yakni Bundesliga dan DFB Pokal. Mereka berkesempatan menutup musim dengan trofi Liga Champions 2019-2020 dan menggenapi treble winners.

Kendati berstatus sebagai penguasa Jerman, Bayern Munich baru sekali mencatatkan treble winners. Thomas Muller, Manuel Neuer, dan Jerome Boateng, merupakan para pemain yang pernah merasakan catatan manis tersebut edisi 2013.