Liga Champions

Jelang Final Liga Champions, Mourinho Kasih Wejangan ke Bayern Munchen

Minggu, 23 Agustus 2020 09:55 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Tottenham Hotspur FC/Tottenham Hotspur FC via Getty Images
Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho memberikan arahan kepada Bayern Munchen jelang pertandingan final Liga Champions melawan Paris Saint-Germain. Copyright: © Tottenham Hotspur FC/Tottenham Hotspur FC via Getty Images
Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho memberikan arahan kepada Bayern Munchen jelang pertandingan final Liga Champions melawan Paris Saint-Germain.

INDOSPORT.COM - Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho memberikan arahan kepada Bayern Munchen jelang pertandingan final Liga Champions melawan Paris Saint-Germain.

Bayern Munchen akan melawan Paris Saint-Germain di laga final Liga Champions musim 2019/2020. Pertandingan tersebut akan dilangsungkan di Stadion Da Luz, Lisbon, Portugal pada senin (24/08/20) dini hari WIB.

Kedua klub tersebut merupakan juara di masing-masing kompetisi domestiknya. Bayern Munchen menjadi juara di Bundesliga Jerman selama delapan musim terakhir. Sedangkan Paris Saint-Germain menjadi jawara di tiga musim terakhir dalam kompetisi Ligue 1.

Jika dibandingkan, keduanya tentu sangat berbeda sangat jauh dalam kompetisi bergengsi Benua Eropa ini. Bayern Munchen sudah menjadi finalis sebanyak 11 kali dan mendapatkan gelar juara sebanyak 5 kali.

Sementara PSG sendiri belum pernah merasakan partai final Liga Champions sejak kompetisi ini berdiri. Terlebih Neymar dan kawan-kawan ini belum pernah merasakan satu pun gelar juara kompetisi bergengsi ini. PSG harus bisa mengatasi hal itu.

Ini menjadi keunggulan tersendiri bagi Bayern Munchen dalam laga besok dini hari WIB. Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho melihat adanya celah di balik permainan apik yangditunjukan oleh Paris Saint-Germain yang bisa dieksplor oleh The Bavarian.

Hal ini disebabkan, PSG memiliki ambisi besar untuk mengukir sejarah baru di pentas Liga Champions. Hal itu siap diwujudkan dengan merebut gelar juara pertamanya di ajang tersebut lewat penampilan yang luar biasa musim ini.

“Dalam situasi ini, saya ingin mengatakan bahwa Bayern Munchen, meskipun mereka benar-benar kuat sebagai tim dan memiliki beberapa pemain spesial, mereka harus berpikir bahwa PSG dapat menyakiti mereka,” kata Mourinho.

Dengan ambisi besar itu, Neymar Jr dan kawan-kawan sangat berpeluang untuk mengancam Bayern hingga akhirnya membubarkan harapan untuk menjadi juara. Karena itu, Mourinho menilai Bayern perlu mempersiapkan cara untuk mengantisipasi ancaman PSG, bukan hanya fokus pada rencana menghancurkan tim tersebut.

“Karena itu, mereka harus mulai mempersiapkan diri untuk pertandingan ini. Mereka bukan hanya memikirkan cara menyakiti PSG, tetapi juga bagaimana cara mengantisipasi PSG jika (mereka) menyakiti,” tambahnya.

Perjalanan Bayern Munchen ke final Liga Champions 2019-2020 ini terbilang cukup mulus. Raksasa Bundesliga itu bahkan tampil luar biasa dengan menumbangkan sejumlah tim besar, seperti Barcelona yang dibantai dengan skor akhir 8-2.