Liga Inggris

Ljungberg Resmi Tinggalkan Arsenal, Ini Alasannya

Minggu, 23 Agustus 2020 02:09 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Asisten pelatih sekaligus legenda Arsenal, Freddie Ljungberg, dikabarkan resmi meninggalkan tim Liga Inggris berjuluk Meriam London. Copyright: © Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Asisten pelatih sekaligus legenda Arsenal, Freddie Ljungberg, dikabarkan resmi meninggalkan tim Liga Inggris berjuluk Meriam London.

INDOSPORT.COM - Asisten pelatih sekaligus legenda Arsenal, Freddie Ljungberg, dikabarkan resmi meninggalkan tim Liga Inggris berjuluk Meriam London.

Sosok Freddie Ljungberg pasti tak asing bagi penggemar Arsenal. Sebab, ia merupakan salah satu pemain yang berkontribusi ketika The Gunners sukses mencatatkan invincible di Liga Inggris 2003/04.

Setelah pensiun sebagai pesepak bpla, Ljungberg sempat melatih tim Arsenal U-15 dan U-23. Setelah itu, ia pergi ke Jerman dan menjadi asisten pelatih di Wolfsburg.

Pada 2018, Ljungberg kembali lagi ke Arsenal. Pria asal Swedia itu sempat menjadi asisten pelatih Unai Emery. Bahkan, ia naik jabatan menjadi pelatih interim usai Emery dipecat.

Hingga akhirnya Arsenal menunjuk Mikel Arteta sebagai pelatih utama. Namun, Arteta masih mempertahankan Ljungberg di posisi staf kepelatihan.

Meski demikian, kini Ljungberg memutuskan untuk pergi dari Arsenal. Keputusannya ini demi mencari tantangan baru untuk mencari kesempatan pekerjaan sebagai pelatih.

"Saya telah memutuskan peran sebagai pelatih tim utama di Arsenal untuk mengembangkan pengalaman melatih saya. Saya sudah terlibat dengan klub ini sejak 1998 dan berterima kasih atas semua kesempatan yang mereka berikan baik sebagai pemain atau pelatih," ucap Ljungberg dikutip dari BBC.

Sementara itu, Mikel Arteta sendiri mendoakan Ljungberg yang memutuskan pergi. Arteta menegaskan bahwa dirinya sangat hormat kepada Ljungberg yang sempat menggantikan peran Emery sebagai pelatih Arsenal.