Bursa Transfer

Demi Dapatkan Lacazette, Juventus Kasih Bernardeschi ke Arsenal

Jumat, 21 Agustus 2020 19:55 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Yosef Bayu Anangga
© John Thys/GettyImages
Juara Serie A Italia, Juventus tengah menginginkan pemain Arsenal, Alexandre Lacazette untuk ditukarkan dengan Federico Bernardeschi. Copyright: © John Thys/GettyImages
Juara Serie A Italia, Juventus tengah menginginkan pemain Arsenal, Alexandre Lacazette untuk ditukarkan dengan Federico Bernardeschi.

INDOSPORT.COM - Juara Serie A Italia, Juventus tengah menginginkan pemain Arsenal, Alexandre Lacazette untuk ditukarkan dengan Federico Bernardeschi.

Direktur Olahraga Juventus, Fabio Paratici, dikabarkan berada di London pekan ini untuk menggelar serangkaian pembicaraan dengan Arsenal. Kabarnya, pertemuan itu akan membahas rencana pertukaran Federico Bernardeschi dengan Alexandre Lacazette.

Paratici mendiskusikan perihal ketersediaan dan harga jual Lacazette, sembari berharap wacana pertukaran dengan Bernardeschi membuat mereka bisa mendapatkan mahar lebih rendah untuk pemain asal Prancis tersebut.

Paratici menilai mantan bintang Olympique Lyon itu bisa menjadi suksesor yang pas bagi Gonzalo Higuain yang telah memasuki usia senja, dan akan dijual mengingat performanya semakin menurun.

Dilansir dari Tribal Football, Juventus berharap Arsenal bersedia menerima tawaran di bawah harga pasaran Lacazette dengan menyertakan nama Federico Bernardeschi, yang merupaka pemain berbakat Si Nyonya Tua.

Masa depan Lacazette dan rekannya di lini depan The Gunners, Pierre-Emerick Aubameyang, memang beberapa kali dipertanyakan, apakah keduanya akan terus berkomitmen untuk bermain bersama Arsenal.

Pierre-Emerick Aubameyang sejauh ini belum meneken kontrak baru di tengah spekulasi kepindahannya. Sementara itu, Lacazette juga dipercaya ingin menjajal tantangan baru di tempat lain.

Lacazette bisa mempertimbangkan tawaran dari Juventus untuk bergabung di skuad asuhan Andrea Pirlo. Pasalnya, striker ini ingin kembali merasakan tampil di Liga Champions, kompetisi yang belum bisa diwujudkan Arsenal setelah finis di peringkat delapan klasemen akhir Liga Inggris.

Alexandre Lacazette sendiri sudah tampil dalam 39 pertandingan bersama Arsenal di semua ajang selama musim 2019/2020 dengan mencatatkan 12 gol dan tujuh assist.

Sementara itu, Federico Bernardeschi yang saat ini berusia 26 tahun berhasil menutup musim 2019/2020 dengan membuat 38 penampilan bagi Juventus di seluruh ajang, serta mengemas dua gol dan tiga assist.

Jika melihat statistik antara Alexandre Lacazette dan Federico Bernardeschi, mantan pemain Lyon tersebut jauh lebih unggul ketimbang pemain Juventus tersebut. Dengan demikian, wajar jika pihak Si Nyonya Tua menginginkan jasa pemain Arsenal itu untuk memperkuat pasukan Pirlo di lini depan.