Top News

Tampil Gemilang di Liga Champions, Bintang Lyon Langsung Ditawar Arsenal

Kamis, 20 Agustus 2020 21:06 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty Images
Lyon tampil mengejutkan di Liga Champions dengan mencapai semifinal. Arsenal pun langsung mengajukan penawaran untuk salah satu bintang mereka, Houssem Aouar. Copyright: © Getty Images
Lyon tampil mengejutkan di Liga Champions dengan mencapai semifinal. Arsenal pun langsung mengajukan penawaran untuk salah satu bintang mereka, Houssem Aouar.

INDOSPORT.COM – Lyon tampil mengejutkan di Liga Champions dengan mencapai semifinal. Arsenal pun langsung mengajukan penawaran untuk salah satu bintang mereka, Houssem Aouar.

Liga Champions musim ini diwarnai sejumlah kejutan. Dua klub tak terduga berhasil mencapai babak semifinal, yakni RB Leipzig dan Lyon. Meski akhirnya dikandaskan Paris Saint-Germain dan Bayern Munchen, prestasi tersebut tetap saja terbilang luar biasa.

Keberhasilan Lyon menembus 4 besar dengan menyingkirkan Juventus dan Manchester City dipengaruhi performa gemilang sejumlah bintangnya. Selain Memphis Depay dan Moussa Dembele, salah satu tokoh kunci kesuksesan tim berjuluk Les Gones itu adalah gelandang Houssem Aouar.

Meski baru berusia 22 tahun, pemain asal Prancis itu tak tergantikan di lini tengah dengan 41 penampilan di semua kompetisi. Ia pun terbilang tajam dengan menyumbangkan 9 gol dan 10 assist. Akibatnya, Aouar pun langsung diincar sejumlah klub di bursa transfer musim panas ini.

Meski demikian, jurnalis Inggris Ben Spiro menyebut ada satu klub yang sudah satu langkah lebih maju dalam perburuan sang pemain. Tim tersebut adalah Arsenal, yang merupakan satu-satunya tim sudah mengajukan penawaran resmi kepada Les Gones.

Lebih lanjut, Spiro menyebut manajer Arsenal, Mikel Arteta merupakan penggemar berat Aouar. The Gunners pun kemudian mengerahkan direktur tekniknya Edu, untuk berhubungan langsung dengan direktur olahraga Lyon, Juninho Pernambucano, yang sama-sama berasal dari Brasil.

Meski tidak menyebut berapa nominal yang diajukan Arsenal untuk memboyong Aouar di bursa transfer kali ini, Spiro menyebut penawaran tersebut juga melibatkan nama pemain The Gunners yakni Matteo Guendouzi.

Di sisi lain, meskipun sudah berencana menjual sang pemain di bursa transfer kali ini, Lyon masih belum mengambil keputusan terhadap penawaran Arsenal.

Les Gones sendiri awalnya memasang harga 40 juta euro (Rp690 miliar), tapi kesuksesan di Liga Champions membuat mereka kini berharap bisa menjual Aouar dengan nilai 60 juta euro (Rp1 triliun).

Selain Arsenal, Houssem Aouar yang merupakan lulusan akademi Lyon itu juga santer disebut menjadi incaran Juventus dan Manchester City.