Bursa Transfer

'Dibantu' Manchester City, Arsenal Selangkah Lagi Dapat Bek Baru

Senin, 17 Agustus 2020 16:44 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Jean Catuffe/Getty Images
Arsenal selangkah lagi mendapatkan bek Gabriel Magalhaes setelah pesaing utama mereka, Napoli, tak kunjung berhasil menjual Kalidou Koulibaly ke Manchester City. Copyright: © Jean Catuffe/Getty Images
Arsenal selangkah lagi mendapatkan bek Gabriel Magalhaes setelah pesaing utama mereka, Napoli, tak kunjung berhasil menjual Kalidou Koulibaly ke Manchester City.

INDOSPORT.COMArsenal selangkah lagi mendapatkan bek Gabriel Magalhaes setelah pesaing utama mereka, Napoli, tak kunjung berhasil menjual Kalidou Koulibaly ke Manchester City.

Meski menjadi juara Piala FA dan merebut tiket ke Liga Europa musim depan, Arsenal sejatinya menjalani musim 2019/2020 dengan mengecewakan. Di Liga Inggris, mereka hanya mampu finis di peringkat 8.

Sektor pertahanan menjadi salah satu penyebab buruknya performa The Gunners. David Luiz dkk diketahui kebobolan 48 kali, sekaligus menjadi tim dengan angka kebobolan terbanyak kedua di jajaran 8 besar.

Hal itu pun membuat manajer Mikel Arteta menjadikan lini belakang sebagai salah satu prioritasnya di bursa transfer musim panas ini. Salah satu pemain yang menjadi incaran mereka adalah Gabriel Magalhaes, bek muda andal milik klub Ligue 1 Prancis, Lille.

Dilansir Football Italia, Arsenal kini menjadi favorit untuk mendapatkan pemain berusia 22 tahun itu. Pasalnya, The Gunners berhasil menyamai tawaran sebesar 28 juta euro (Rp490 miliar) yang diajukan pesaing mereka, Napoli, termasuk dalam hal kesepakatan pribadi dengan sang pemain.

Meski demikian, Napoli dikabarkan hanya meminati Magalhaes sebagai pengganti Kalidou Koulibaly yang diincar Manchester City. Mereka pun baru bersedia merampungkan kesepakatan dengan Lille, jika Koulibaly sudah pindah.

Sayangnya, hingga kini Manchester City masih enggan memenuhi banderol 80 juta pounds (Rp1,5 triliun) yang dipasang Partenopei untuk Koulibaly. Dengan demikian, besar kemungkinan bek asal Senegal itu tetap bertahan bersama Napoli sehingga mereka tak lagi membutuhkan jasa Magalhaes.

Akibatnya, Arsenal pun kini berpeluang besar mendapatkan jasa Gabriel berkat “bantuan” dari Manchester City tersebut.

Gabriel Magalhaes sendiri menjadi properti panas di bursa transfer kali ini. Selain Arsenal dan Napoli, bek asal Brasil itu sebelumnya juga menjadi incaran Manchester United dan Everton. Everton bahkan telah mengajukan penawaran 18 juta euro (Rp320 miliar) yang ditolak Lille.

Bersama Lille, bek berusia 22 tahun itu memang tampil gemilang sepanjang musim 2019/2020. Ia tak tergantikan di lini belakang dengan catatan 34 penampilan di semua kompetisi.