Bursa Transfer

Gabriel Datang, 2 Bek Kawakan Arsenal Ditendang

Jumat, 21 Agustus 2020 12:51 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Jean Catuffe/Getty Images
2 bek Arsenal, Rob Holding dan Calum Chambers akan ditendang menyusul datangnya Gabriel Magalhaes dari Lille. Copyright: © Jean Catuffe/Getty Images
2 bek Arsenal, Rob Holding dan Calum Chambers akan ditendang menyusul datangnya Gabriel Magalhaes dari Lille.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris, Arsenal berencana menendang dua bek kawakannya jika resmi mendatangkan Gabriel Magalhaes dari Lille di bursa transfer musim panas 2020.

Nama Gabriel sendiri santer dikabarkan akan berlabuh ke Emirates Stadium. Disebutkan bek muda berusia 22 tahun tersebut sepakat bergabung usai Arsenal melayangkan tawaran sebesar 27 juta poundsterling (Rp525 miliar).

Kepindahan ini tentu akan memberikan tambahan amunisi bagi Arsenal. Apalagi jika melihat rekam  jejak Gabriel bersama Lille sepanjang musim 2019/20 di Ligue 1 Prancis.

Kedatangannya tentu menjadi berkah bagi Arsenal yang tengah membenahi lini belakang. Namun transfer Gabriel nyatanya juga menjadi kesialan bagi Rob Holding dan Calum Chambers.

Dilansir dari Mirror, jika Gabriel Magalhaes datang ke Emirates Stadium, maka Arsenal akan melego dua bek kawakannya, yakni Rob Holding dan Calum Chambers.

Dilegonya dua pemain ini tak lepas dari keinginan Arsenal memberi ruang kepada rekrutan terbarunya. Selain itu, dua bek yang telah lama membela The Gunners tersebut dilego untuk menyeimbangkan keuangan klub.

Arsenal sendiri masih berencana mendatangkan beberapa amunisi tambahan. Nantinya, penjualan Holding dan Chambers akan memberi dana tambahan dalam mendatangkan beberapa pemain anyar.

Holding sendiri sejatinya bek yang masih berusia muda. Namun cedera dan inkonsistensi membuatnya susah menjadi pilihan pertama Arsenal sejak 2016 silam. Pun dengan Chambers yang juga tak kunjung tampil apik sejak diboyong tahun 2014 silam.

Dengan status Rob Holding dan Calum Chambers sebagai pemain asli Inggris atau homegrown players, Arsenal bisa saja menjual keduanya dengan harga mahal sehingga bisa menutupi biaya transfer Gabriel Magalhaes dan menambah dana belanja.