Liga Inggris

Tidak cuma Willian, Arsenal Masih Akan Belanja Besar di Bursa Transfer

Senin, 17 Agustus 2020 18:31 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Getty Images
Tidak cuma Willian, Arsenal Masih Akan Belanja Besar di Bursa Transfer Copyright: © Getty Images
Tidak cuma Willian, Arsenal Masih Akan Belanja Besar di Bursa Transfer

INDOSPORT.COM - Tidak cuma Willian, kubu Arsenal dkabarkan masih akan belanja besar di bursa transfer musim panas ini. Siapa saja yang menjadi target?

Melansir laman resmi klub, Direktur pelaksana Arsenal, Vinai Venkatesham mengatakan bahwa klub akan terus aktif di jendela transfer meskipun terkena dampak finansial dari COVID-19.

Sebelumnya, Arsenal memang telah resmi mendapatkan winger Chelsea, Willian Borges da Silva. Meskipun secara free transfer, namun kedatangan Willian dianggap sebagai langkah besar Arsenal di bursa transfer.

"Saya pikir ini akan menjadi jendela transfer yang menantang pasca-coronavirus. Kami akan terus bekerja keras untuk memenuhi tujuan kami dalam memperbaiki skuad jelang musim depan” ucap Vinai Venkatesham.

Selain Willian, pihak Arsenal memang telah merencanakan membeli beberapa pemain baru di musim panas ini. Sektor gelandang menjadi perhatian khusus pelatih The Gunners sejauh ini.

Terbukti, beberapa pemain tengah masuk dalam list belanja Arsenal. Seperti Thomas Partey yang tampil gemilang bersama Atletico Madrid.

Bahkan demi bisa mendapatkan sang pemain, Arsenal berniat menukar Thomas Partey dengan Matteo Guendouzi. Namun sayang, Atletico Madrid menolak mentah-mentah karena ingin uang tunai saja.

Sektor pertahanan yang menjadi salah satu penyebab buruknya performa The Gunners, juga menjadi perhatian pelatih Mikel Arteta. Sehingga mereka mulai mencari tambahan bek baru di bursa transfer kali ini.

Nama Gabriel Magalhaes pun dikabarkan bakal segera pindah dari Lille ke Emirates Stadium. Berbekal 28 juta euro (Rp 490 miliar), Arsenal selangkah lagi resmi mendapatkan bek berusia 22 tahun itu.