Bursa Transfer

Arsenal Siapkan Rp1 Triliun untuk Gelandang Muslim Lyon?

Jumat, 21 Agustus 2020 09:55 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Klub papan atas Liga Inggris, Arsenal, dikabarkan tertarik dengan bintang Olympique Lyon, Houssem Aouar, di bursa transfer. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Klub papan atas Liga Inggris, Arsenal, dikabarkan tertarik dengan bintang Olympique Lyon, Houssem Aouar, di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Klub papan atas Liga Inggris, Arsenal, dikabarkan tertarik dengan bintang Olympique Lyon, Houssem Aouar, di bursa transfer. Bahkan, The Gunners rela memberikan uang cash plus satu pemain bintangnya demi pemain 22 tahun tersebut. 

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, ingin memperkuat lini tengah mereka untuk musim depan. Dilaporkan oleh L'Equipe yang dilansir dari DailyMail, Arsenal dikabarkan tengah mengincar gelandang muda Lyon, Houssem Aouar. 

The Gunners telah melakukan penawaran konkret berupa uang cash plus wonderkid mereka asal Prancis, Mattéo Guendouzi. Meski begitu, Lyon belum merespons positif tawaran Arsenal tersebut. 

Lyon membanderol pemain muslim miliknya itu dengan mahar senilai 54 juta pound atau setara Rp1 triliun. Laporan juga menyebutkan, sejauh ini hanya Arsenal klub Eropa yang tertarik untuk mendatangkan Houssem Aouar, meski ada isu Juventus juga berminat mendekati. 

Guendouzi sendiri gagal menembus tim utama Mikel Arteta setelah kombinasi penampilan yang mengecewakan dan sikap yang buruk selama latihan. Pemain berusia 21 tahun itu tidak tampil untuk The Gunners sejak 14 Maret ketika dia memukul striker Brighton Neal Maupay setelah kalah 2-1.

Sementara itu Houssem Aouar tampil impresif bersama Lyon musim ini. Berposisi sebagai gelandang bertahan dan tengah, ia tampil 25 kali di Ligue 1 dengan kontribusi tiga gol dan tiga assist. 

Ia juga bagian dari kesuksesan Lyon tembus ke semifinal Liga Champions musim ini. Maka tak heran jika Arsenal tertarik merekrutnya di bursa transfer