Liga Inggris

Blunder Soal Patung David Silva, Eks Manchester United Diledek Fans Arsenal

Rabu, 19 Agustus 2020 16:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Oli Scarff/Pool viaGetty Images
Otamendi, David Silva, dan Ilkay Gundogan merayakan gol dalam laga Manchester City vs Newcastle United di Liga Inggris 2019-20, Kamis (09/07/20). Copyright: © Oli Scarff/Pool viaGetty Images
Otamendi, David Silva, dan Ilkay Gundogan merayakan gol dalam laga Manchester City vs Newcastle United di Liga Inggris 2019-20, Kamis (09/07/20).

INDOSPORT.COM - Mantan bintang Manchester United, Paul Ince, menjadi bulan-bulanan netizen setelah melakukan kesalahan saat mengomentari rencana pembuatan patung David Silva di Manchester City.

David Silva akan meninggalkan Manchester City dengan status bebas transfer setelah 10 tahun mengabdi. Untuk menghormati jasanya, klub kabarnya bakal membuat patung sang pemain di area Stadion Etihad.

Rencana ini tak luput dari komentar Paul Ince yang jadi bintang tamu di acara PT Sport. Mantan gelandang Manchester United dan Inter Milan mengatakan bahwa membuat patung David Silva dianggap terlalu berlebihan.

Untuk mendukung argumentasinya, Paul Ince memberikan contoh Arsenal yang mana dia mengklaim tidak mendirikan patung dua pemain terbaiknya, yakni Thierry Henry dan Dennis Bergkamp.

“Ketika Anda mengenang (Thierry) Henry Bergkamp, (Silva) di sana, tapi saya tak melihat patung Henry atau Bergkamp di luar kandang Arsenal,” kata Paul Ince seperti dilansir Independent.

Sontak, komentar Paul Ince ini langsung menjadi sorotan para pendukung Arsenal. Pasalnya, seluruh pendukung The Gunners tahu bahwa tim kesayangannya telah memajang patung Henry dan Bergkamp di luar Emirates.

Terlepas dari komentar Ince tersebut, Citizens tampaknya memang serius bakal memajang patung David Silva berdampingan dengan Vincent Kompany yang baru saja memutuskan pensiun. Kedua pemain ini dianggap sebagai ikon atas dedikasinya selama satu dekade di kota Manchester.

David Silva sendiri memutuskan berpisah dengan Manchester City dan bergabung dengan Real Sociedad. Sejak didatangkan dari Valencia pada 2010, dia telah mencatatkan 436 pertandingan dengan pencapaian 77 gol plus 140 assist.