Liga Inggris

Tak Cuma David Silva, 1 Bintang City Lainnya Juga Akan Dibuatkan Patung

Selasa, 18 Agustus 2020 19:45 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Shaun Botterill / Getty Images
Usai dipastikan bakal membuat patung David Silva, klub Liga Inggris Manchester City berencana akan membuatkan patung lain untuk penyerang andalan Sergio Aguero. Copyright: © Shaun Botterill / Getty Images
Usai dipastikan bakal membuat patung David Silva, klub Liga Inggris Manchester City berencana akan membuatkan patung lain untuk penyerang andalan Sergio Aguero.

INDOSPORT.COM – Usai dipastikan bakal membuat patung David Silva, klub Liga Inggris Manchester City berencana akan membuatkan patung lain untuk penyerang andalan Sergio Aguero.

Manchester City akhirnya resmi ditinggalkan gelandang andalan mereka, David Silva. Setelah sepuluh musim, gelandang asal Spanyol itu hengkang dari The Citizens dan kini resmi menjadi milik klub LaLiga Spanyol, Real Sociedad.

Bersama City, ia mencatatkan 436 penampilan dan menyumbangkan 77 gol dan 140 assist. Ia juga berhasil membawa The Citizens meraih 4 gelar juara Liga Inggris serta 2 trofi piala FA.

Sebagai bentuk penghormatan, manajemen The Citizens pun memutuskan untuk mendirikan patung David Silva di luar Emirates Stadium. Patung tersebut sendiri rencananya akan diresmikan pada tahun 2021 mendatang.

Meski demikian, dilansir Daily Mail, ada satu lagi bintang Manchester City yang akan diberi penghargaan dengan dibuatkan patung diri. Sosok tersebut adalah penyerang andalan asal Argentina, Sergio Aguero.

Langkah ini diambil sebagai penghormatan untuk pemain berusia 32 tahun itu. Tidak hanya telah bermain 9 musim untuk Manchester City, Sergio Aguero juga tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk klub Liga Inggris tersebut dengan 254 gol.

Seiring kepergian Silva, Aguero kini bahkan menjadi satu-satunya pemain yang tersisa dari skuat Manchester City ketika mengakhiri dahaga 44 tahun dengan meraih gelar juara Liga Inggris pada musim 2011/2012.

Meski demikian, hingga kini masa depan penyerang asal Argentina itu bersama Manchester City masih belum pasti. Kontrak Aguero diketahui tinggal menyisakan satu tahun, dan ia belum mau menandatangani perpanjangan. Ia bahkan santer disebut ingin kembali ke Argentina akhir musim depan.

Namun, rencana City untuk menghormati penyerang andalannya tersebut sudah mendapatkan dukungan luas dari sejumlah pihak, termasuk para penggemar.

Dengan bakal didirikannya patung David Silva dan Sergio Aguero , maka berarti ada 3 pemain The Citizens yang akan diabadikan dalam bentuk patung. Sebelumnya, eks kapten Vincent Kompany yang baru saja mengumumkan diri gantung sepatu juga telah mendapatkan kehormatan yang sama.