Liga Inggris

Berjasa Besar, Manchester City Bangun Patung David Silva

Selasa, 18 Agustus 2020 01:32 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Oli Scarff/Pool viaGetty Images
Klub sepak bola Liga Inggris, Manchester City dikabarkan bakal memberikan penghormatan kepada David Silva dengan membuat patung di area Etihad Stadion. Copyright: © Oli Scarff/Pool viaGetty Images
Klub sepak bola Liga Inggris, Manchester City dikabarkan bakal memberikan penghormatan kepada David Silva dengan membuat patung di area Etihad Stadion.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Liga Inggris, Manchester City, dikabarkan bakal memberikan penghormatan kepada David Silva dengan membuat patung di area Etihad Stadion.

David Silva akan meninggalkan Manchester City dengan status bebas transfer. Silva dianggap sebagai pemain terbaik selama 10 tahun kariernya bersama The Citizens.

Pemain sepak bola asal Spanyol itu merupakan satu-satunya pemain yang berada di klub untuk semua trofi yang diraih Manchester City di bawah kepemilkan Abu Dhabi.

Namun sayang, pertandingan terakhir David Silva bersama Manchester City ditutup dengan pahit. Pasalnya, Manchester City harus tersingkir dari Olympique Lyon di Liga Champions.

Kendati demikian, Manchester City tidak akan melupakan jasa besar David Silva begitu saja. Dilansir dari Daily Mail, The Citizens akan membuat patung David Silva.

Pihak klub sudah mengatakan bahwa patung Silva sudah dipesan dan bakal diresmikan pada tahun 2021 mendatang bersama dengan salah satu legenda klub lainnya, yaitu Vincent Kompany.

"David Silva adalah pemain sensaional. Dia pemimpin tersembunyi yang menginspirasi semua orang di sekitarnya. Dia telah memberi cap pada tim ini, membuat sejarah pada klub, bahkan Liga Inggris secara keseluruhan," ucap ketua Manchester City, Khaldoon Al Mubarak.

David Silva sendiri didatangkan Manchester City dari Valencia pada 2010. Ia telah mencatatkan 436 pertandingan dengan mencetak 77 gol dan 140 assist.