Bursa Transfer

Rekap Rumor Transfer: Arsenal Dapat Bek Baru Berkat Bantuan Man City

Selasa, 18 Agustus 2020 06:16 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Jean Catuffe/Getty Images
Berikut rekap rumor transfer pemain yang dirangkum sepanjang Senin (17/08/20), salah satunya Arsenal selangkah lagi mendapatkan Gabriel Magalhaes dari Lille. Copyright: © Jean Catuffe/Getty Images
Berikut rekap rumor transfer pemain yang dirangkum sepanjang Senin (17/08/20), salah satunya Arsenal selangkah lagi mendapatkan Gabriel Magalhaes dari Lille.

INDOSPORT.COM – Berikut rekap rumor transfer pemain yang dirangkum sepanjang Senin (17/08/20), salah satunya Arsenal selangkah lagi mendapatkan Gabriel Magalhaes dari Lille berkat “bantuan” Manchester City.

Meski menjuarai Piala FA dan merebut tiket Liga Europa, Arsenal tampil pas-pasan di musim 2019/2020. Di Liga Inggris, mereka hanya mampu finis di peringkat 8. Sektor pertahanan menjadi salah satu penyebab buruknya performa The Gunners dengan kebobolan 48 kali.

Hal itu membuat manajer Mikel Arteta menjadikan lini belakang sebagai salah satu prioritas di bursa transfer musim panas ini. Salah satu pemain yang menjadi incaran adalah Gabriel Magalhaes, bek andal milik klub Ligue 1 Prancis, Lille.

Dilansir Football Italia, Arsenal kini menjadi favorit untuk mendapatkan pemain 22 tahun itu. Pasalnya, The Gunners berhasil menyamai tawaran 28 juta euro (Rp490 miliar) yang diajukan pesaing mereka, Napoli.

Meski demikian, Napoli dikabarkan hanya meminati Magalhaes sebagai pengganti Kalidou Koulibaly yang diincar Manchester City. Mereka pun baru akan merampungkan kesepakatan dengan Lille, jika Koulibaly sudah pindah.

Sayangnya, hingga kini Manchester City masih enggan memenuhi banderol 80 juta pounds (Rp1,5 triliun) yang dipasang Partenopei untuk Koulibaly. Dengan demikian, besar kemungkinan bek asal Senegal itu tetap bertahan bersama Napoli sehingga mereka tak lagi membutuhkan jasa Magalhaes.

Akibatnya, Arsenal pun berpeluang besar mendapatkan Magalhaes berkat “jasa” dari Manchester City tersebut.

Gabriel Magalhaes sendiri memang tampil gemilang sepanjang musim 2019/2020. Ia tak tergantikan di lini belakang Lille dengan catatan 34 penampilan di semua kompetisi.

Akibatnya, ia pun diincar sejumlah klub Eropa di bursa transfer kali ini. Selain Arsenal dan Napoli, bek asal Brasil itu juga menjadi buruan Manchester United dan Everton. Everton bahkan telah mengajukan penawaran 18 juta euro (Rp320 miliar) yang ditolak Lille.

Selain berita Arsenal yang tinggal selangkah lagi memboyong Gabriel Magalhaes, masih ada berita lainnya seputar bursa transfer yang layak untuk disimak. Berikut rangkumannya.