Liga Italia

Gara-gara Cristiano Ronaldo, Juventus Bisa Dapatkan 'Karim Benzema'

Jumat, 21 Agustus 2020 15:53 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Getty Images
Juventus bisa mendapat amunisi tambahan dengan kedatangan 'Karim Benzema' pada sosok Raul Jimenez dari Wolves. Copyright: © Getty Images
Juventus bisa mendapat amunisi tambahan dengan kedatangan 'Karim Benzema' pada sosok Raul Jimenez dari Wolves.

INDOSPORT.COM - Jalani musim Serie A Liga Italia perdana bareng Andrea Pirlo, Juventus bisa mendapat amunisi tambahan berkat Cristiano Ronaldo. Bayangkan saja mereka bisa dapat jasa 'Karim Benzema' lewat ucapan Fabio Capello.

Capello yang pernah menukangi Real Madrid ini mengerti akan kebutuhan Ronaldo demi mendapat predikat terbaik di kancah domestik maupun Eropa. Sebelumnya CR7 sendiri pernah tergabung dengan Los Blancos dan selama sembilan tahun masa baktinya sukses mengukuhkan diri sebagai pemain terbaik seantero dunia.

Bagaimana tidak, berseragam Real Madrid, Ronaldo mampu catatkan 450 gol dalam 438 pertandingan lengkap dengan berbagai trofi bahkan hattrick Liga Champions. Keberhasilan dari megabintang Portugal itu pun disinyalir berkat duet mautnya bareng Karim Benzema.

Usai pindah pindah ke Juve, performa dari bintang berusia 35 tahun itu nampaknya menurun karena tanpa disertai tandemnya di Madrid. Untuk menanggulanginya, Capello pun menyebut Si Nyonya Tua patut datangkan Raul Jimenez yang dipercaya sebagai Karim Benzema-nya Wolverhampton Wanderers ke Serie A Liga Italia.

"Dia (Jimenez) adalah pemain hebat yang punya banyak talenta, sangat ideal ketika dipasangkan dengan Ronaldo. Cristiano Ronaldo sepertinya kekurangan sosok seperti Karim Benzema sehingga mungkin ini bisa diatasi dengan kedatangan Jimenez," ucap Capello dilansir Goal International.

"Satu-satunya masalah yang dihadapi Juventus saat ini ialah finansial. Mereka setidaknya butuh untuk menjual beberapa bintangnya agar bisa beraksi di jendela transfer," tambah sang pelatih legendaris.

Mengingat Benzema masih terikat dengan Real Madrid, sosok Jimenez nampaknya memang cukup menjadi pengisi ruang kosong di hati Ronaldo yang memang butuh teman seperjuangan. Secara kualitas ia memiliki keunggulan seperti passing, dribbling, pressing, dan finishing layaknya bomber milik Los Merengues.

Bak gayung bersambut, Ronaldo juga mendukung kedatangan Benzema-nya Wolves ke Serie A Liga Italia usai meminta kerjasama dengan sang agensi Jorge Mendes. Jika Juventus sukses rekrut Raul Jimenez secara tak langsung mereka bisa kandaskan impian Manchester United yang sedang mencari striker berkualitas.