Liga Spanyol

Ansu Fati Pilih 'Lari' ke Cristiano Ronaldo Ketimbang Lionel Messi

Kamis, 20 Agustus 2020 15:31 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Lanjar Wiratri
© Instagram/@leomessi
Penghinaan bagi Lionel Messi, Ansu Fati yang jadi harapan terakhir Barcelona pilih membelot ke Jorge Mendes selaku agensi Cristiano Ronaldo. Copyright: © Instagram/@leomessi
Penghinaan bagi Lionel Messi, Ansu Fati yang jadi harapan terakhir Barcelona pilih membelot ke Jorge Mendes selaku agensi Cristiano Ronaldo.

INDOSPORT.COM - Setelah berbagai masalah menerpa, Lionel Messi kini kembali mendapat penghinaan dari pemain yang jadi harapan terakhir raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, Ansu Fati yang lebih memilih bergabung agensi Cristiano Ronaldo.

Akademi La Masia menjadi salah satu senjata andalan El Barca agar bisa mendominasi dalam segala kompetisi yang dijalaninya, terbukti dengan kehadiran banyak legenda seperti Carles Puyol, Xavi Hernandez, Andres Iniesta dan tentu saja Messi. Sempat vakum cetak bintang lagi, kini muncul secercah harapan.

Ya, Ansu Fati yang notebene merupakan lulusan akademi muda klub sukses masuk sebagai pemain utama Barcelona dan gemilang sepanjang musim LaLiga Spanyol 2019-2020. Bayangkan saja, pada penampilannya di tim senior, wonderkid ini sudah cetak 12 gol dan empat assists dalam 42 laga di semua kompetisi.

Tak tanggung-tanggung, pemain yang masih berusia 17 tahun ini pun dianggap sebagai pewaris takhta Lionel Messi kelak jika sudah pasti tinggalkan Camp Nou. Demi hal tersebut, Fati bahkan ditawari kontrak oleh Josep Maria Bartomeu selaku presiden klub dengan klausal rilis seharga 360 juta poundsterling (Rp6,9 triliun).

Akan tetapi alih-alih merasa bangga bisa menjadi pemegang kuasa setelah La Pulga, ia malah lakukan hal tak terduga yang bisa disebut suatu penghinaan bagi bintang ikonik Barcelona. Melansir laman berita Mirror, pemain kelahiran Guinea Bissau ini kabarnya mengacuhkan agensi Rodrigo Messi, alias kakak dari kapten timnya.

Ketimbang bekerja sama dengan agensi dari saudara Lionel Messi, pemain bernomor punggung 31 ini justru lebih sudi gabung Jorge Mendes yang terkenal menaungi Cristiano Ronaldo. Nantinya ia akan ikut dengan Nelson Semedo, rekan setimnya di Barcelona, Bernardo Siva (Man City) dan Fabinho (Liverpool) yang beragensi sama.

Menaungi agensi Gestifute, Mendes menjadi sosok nyata alotnya transfer para pemain ke klub baru tanpa harga dan alasan yang rasional. Hal ini pun menjadi pertimbangan bagi Ansu Fati yang nampak ingin menetap di Azulgrana setelah banyak klub meminatinya, sebagai contoh Manchester United.

Tak lagi mau diurusi oleh kakak dari pemain ikoniknya tentu bisa menjadi salah satu cara agar Barcelona bisa membuat Ansu Fati bertahan di LaLiga Spanyol. Alhasil dengan menunjuk mendes yang terkenal dengan Cristiano Ronaldo-nya, mereka tak perlu khawatir kehilangan titisan Lionel Messi di masa depan.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%