Liga Indonesia

Target Tinggi, Persipa Pati Boyong 3 Bintang Timnas Sekaligus

Minggu, 23 Agustus 2020 21:22 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Persipa Pati kontrak Kas Hartadi (pelatih kepala), Ari Supriyarso (pelatih kiper), serta Ibnu Graham Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Persipa Pati kontrak Kas Hartadi (pelatih kepala), Ari Supriyarso (pelatih kiper), serta Ibnu Graham

INDOSPORT.COM - Persipa Pati menunjukkan keseriusan menghadapi kompetisi Liga 3 2020 dengan target tinggi. Tak tanggung-tanggung, klub asal pesisir utara Jawa Tengah itu memboyong tiga bintang timnas beda era sekaligus yakni Kas Hartadi (pelatih kepala), Ari Supriyarso (pelatih kiper), serta Ibnu Graham yang naik jabatan sebagai Direktur Teknik.

Kas adalah salah satu pemain yang membawa Timnas Indonesia meraih medali emas SEA Games 1991. Lalu Ari merupakan kiper jebolan Timnas Primavera, sementara Ibnu legenda Persebaya Persebaya dan timnas era 1980-an. Selain ketiganya, masih ada sosok Dul Khamid sebagai asisten pelatih dan juga jebolan Diklat Salatiga.

"Iya mas musim ini juga diminta bantu untuk jadi pelatih Persipa sama Pak Saiful Arifin (Ketua Umum). Diberi amanah itu saya dan teman-teman akan bekerja keras," kata Kas Hartadi kepada INDOSPORT, Minggu (23/08/20).

Seperti diketahui, sosok asal Solo itu juga jadi salah satu pelatih di Safin Pati Football Academy (SPFA). Akademi itu juga dimiliki Saiful Arifin yang tak lain adalah wakil bupati Kabupaten Pati.

Sementara di kancah kepelatihan sepak bola nasional, Kas Hartadi banyak makan asam garam. Dia sukses membawa Sriwijaya FC juara Liga Super Indonesia 2012. Sejumlah klub besar juga sempat dia tangani mulai Persik Kediri, Borneo FC, hingga Kalteng Putra.

"Saat ini kami sudah menggelar seleksi untuk pemain lokal. Sambil berjalan nanti kita lihat kualitas pemain untuk menambah amunisi dari luar," paparnya.