Liga Indonesia

Legenda Timnas Indonesia Bertekad Turut Sukseskan Piala Dunia

Senin, 24 Agustus 2020 16:37 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© INDOSPORT
Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U20 tahun 2021. Copyright: © INDOSPORT
Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U20 tahun 2021.

INDOSPORT.COM - Dukungan Indonesia untuk dapat sukses sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 terus mengalir. Kali ini para legenda Timnas Indonesia yang tergabung Indonesia Football Ambassador (IFA) bertekad turut menysukeskan Piala Dunia.

Dukungan ini pun disampaikan langsung dihadapan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Bahkan mendengar hal ini, Iriawan pun mengaku terharu dan bangga.

"Tidak ada Ketua Umum PSSI yang tidak ingin memajukan prestasi sepak bola Indonesia. Kalau dulu bisa, kenapa sekarang tidak?” ucap Iriawan.

Tak lupa pria yang kerap disapa Iwan Bule ini berharap kejayaan para legenda Timnas Indonesia ini bisa kembali terulang di masa saay ini. Sebab bagi ia melalui sepak bola bisa menyatukan segala perbedaan.

“Kita inginkan kejayaan Timnas zaman dahulu bisa terulang kembali. Hanya saat tim nasional sepak bola bertanding yang bisa membuat bangsa kita bersatu. Tak ada lagi sekat-sekat perbedaan suku, etnis, agama, parpol dan lain-lain,” kata mantan Kapolda Metro Jaya, Jawa Barat, dan NTB ini.

Mewakili para legenda timnas, David Sulaksmono menyatakan, sebuah kehormatan dan kebanggaan bagi bangsa Inondesia mendapat kepercayaan FIFA menggelar kegiatan berskala dunia. Pesta akbar sepak bola dunia tahun depan akan menjadi tantangan dan kesempatan bagi Indonesia menunjukkan jati diri bangsa yang toleran, ramah, dan berprestasi.

“Penyelenggaraan dan prestasi Piala Dunia U-20 2021 yang sukses akan membuat nama Indonesia harum di mata dunia,” kata David, yang memperkuat Timnas Indonesia pada Piala Dunia U-20 1979 di Jepang.