Liga Indonesia

2 Pemain Asing Persipura Masih Absen, Begini Komentar Jacksen Tiago

Selasa, 25 Agustus 2020 15:55 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Dua pemain asing Persipura Jayapura, Arthur Cunha dan Sylvano Comvalius, belum juga bergabung dengan timnya dalam pemusatan latihan (TC) di Kota Batu, Malang.

Absennya kedua pemain tersebut selama hampir sepekan membuat pelatih Jacksen F. Tiago bersuara. Dia mengaku masih menanti Arthur Cunha dan Sylvano Comvalius untuk bergabung dan menjalani pemusatan latihan.

"Saya tidak kasih waktu karena mereka punya ikatan dengan klub, tapi soal itu masih wilayahnya manajemen," ujar Jacksen F. Tiago kepada wartawan, Selasa (25/8/20).

Jacksen menuturkan, keduanya masih berada di negara masing-masing, tapi prosedur protokol kesehatan setiap negara memang berbeda sehingga yang bersangkutan belum juga tiba di Indonesia.

"Alasannya yah karena mereka masih di negara mereka sendiri, dan prosedur sekarang tidak seperti dulu saat mau berangkat," pungkas Jacksen F. Tiago.

Skuat Persipura Jayapura sudah mulai menjalani pemusatan latihan (TC) sejak Kamis (20/8/20) di Kota Batu, Malang. Malang sebagai tempat TC karena mereka akan bermarkas di Stadion Gajayana. 

Sekadar mengingatkan, Liga 1 2020 akan berlanjut pada 1 Oktober nanti. Seluruh tim dipusatkan di Pulau Jawa dan sistem degradasi dihapuskan untuk sementara waktu sehingga tak ada yang terancam turun kasta ke Liga 2.