Bursa Transfer

Kecolongan Lagi, Winger Masa Depan Barcelona Membelot ke Atalanta

Selasa, 25 Agustus 2020 13:44 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© FootballPicture.net
Barcelona kembali kecolongan winger masa depan setelah penggawa Barca U-18, Anwar Medeiro akan membelot ke Atalanta pada bursa transfer musim panas ini. Copyright: © FootballPicture.net
Barcelona kembali kecolongan winger masa depan setelah penggawa Barca U-18, Anwar Medeiro akan membelot ke Atalanta pada bursa transfer musim panas ini.

INDOSPORT.COM - Barcelona nampak tak bisa berbuat banyak ketika pemain-pemain potensialnya mulai direbut oleh banyak klub lain pada bursa transfer musim panas ini. Salah satunya ada Anwar Mediero yang kini selangkah lagi gabung Atalanta.

Sebelum ini, El Barca punya sosok pemain yang dipercaya sebagai penerus Lionel Messi jebolan akademi La Masia bernama Takefusa Kubo. Alih-alih mempertahankannya, pemain asal Jepang menjanjikan ini malah lepas dari jangkauan dan pindah ke FC Tokyo pada 2016 silam.

Hati dari Barcelona kian terkikis ketika tahu Kubo pindah ke Real Madrid pada bursa transfer musim panas lalu dan kini tengah dipinjamkan ke Villarreal selaku klub rival liga domestik. Belum usai penderitaan ditinggal Messi Jepang, mereka lagi-lagi harus kehilangan Mediero selaku winger dari tim Barca U-18.

Melansir laman berita Gianluca Dimarzio, kabarnya Mediero sudah sama-sama sepakat dalam perjanjian untuk gabung Atalanta. Klub asuhan Gian Piero Gasperini mengambil kesempatan dalam kesempitan saat terjadi ketidakjelasan negosiasi antara Barcelona dan Celta Vigo.

Pemain berusia 18 tahun itu kabarnya muak tak mendapat kesempatan untuk merintis karier di tim utama sehingga sedang pertimbangkan untuk berkarier di Italia saja. Atalanta sendiri cukup yakin akan potensi Mediero dan ingin membuatnya jadi striker tajam seperti para pemain utamanya.

Ya, Si Dewi ini memiliki predikat sebagai tim kuda hitam yang punya catatan sebagai tim tertajam di liga Italia. Bayangkan saja dengan barisan striker seperti Luis Muriel, Josip Ilicic, serta Duvan Zapata, Atalanta punya catatan rekor gol melebihi tim-tim hebat lain.

Tak heran Mediero bisa saja menjelam menjadi winger ganas yang siap menghujamkan rentetan gol untuk Atalanta di masa yang akan datang. Tak cuma kehilangan striker potensial, Barcelona sendiri juga sudah ditinggal oleh Marc Jurado selaku calon bek masa depan yang pergi ke Manchester United pada bursa transfer musim panas ini.