Liga Spanyol

Situasi Kian Mencekam, Amarah Lionel Messi Dibalas Murka Barcelona

Minggu, 23 Agustus 2020 14:08 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Isman Fadil
© David Ramos/Getty Images
Situasi kian mencekam, kemarahan Lionel Messi kala percakapan dengan Ronald Koeman bocor dibalas balik oleh Barcelona. Copyright: © David Ramos/Getty Images
Situasi kian mencekam, kemarahan Lionel Messi kala percakapan dengan Ronald Koeman bocor dibalas balik oleh Barcelona.

INDOSPORT.COM - Keruntuhan nampak telah terjadi di kubu raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona setelah rentetan kegagalan sepanjang musim. Lionel Messi sempat murka, kini Barca tak akan tinggal diam dan akan lakukan pembalasan.

Mimpi buruk nampak memang telah dialami oleh El Barca yang mendapat cobaan bertubi-tubi musim ini. Bagaimana tidak? Belum selesai masalah finansial, mereka juga alami krisis prestasi, dan banyak masalah pelik hingga membuat kaptennya, Messi ingin angkat kaki.

Bayangkan saja meski sudah ada penggantian pelatih dari Ernesto Valverde ke Quique Setien, Blaugrana justru kian terpuruk usai LaLiga Spanyol direbut Real Madrid dan dipermalukan 2-8 saat bersua Bayern Munchen di Liga Champions. Sempat berkeluh kesah dengan Ronald Koeman, kini Messi merasa marah karena obrolannya bocor.

"Saya tak tahu apakah bisa meyakinkan Messi untuk menetap. Ia memanglah pemain terhebat di dunia saat ini dan saya ingin memasukannya kedalam tim, bukan malah sebaliknya dibuang ke klub lain," ucap Koeman yang kini menjadi pelatih baru dilansir laman Mirror.

"Bagi saya sendiri, merupakan suatu kebanggan bisa bekerjasama dengan Messi setelah beragam kemenangan dan saya akan senang jika ia mau bertahan. Untuk saat ini dia masih memiliki kontrak satu tahun dan seorang pemain Barcelona," tambahnya.

Kebimbangan pemain Timnas Argentina ini lantas menyebar secara cepat, mengingat ia tak mau menunjukkan perasaan tak heran Messi kini malah kian frustasi jika kebutuhannya tak terpenuhi. Alih-alih menunjukkan sikap lembek, kali ini kabarnya Barcelona akan bersikap tegas kepada La Pulga.

Azulgrana kabarnya masih menghormati striker La Albiceleste ini dengan maksud masih membutuhkannya, namun jika memang tak memungkinkan opsi lain akan jadi alternatif. Catalan kabarnya akan menyodorkan kontrak baru atau Messi bisa pilih angkat kaki dengan tebusan klausal buy out 631 juta poundsterling (Rp12 triliun).

Perlawan ini tentu sebagai upaya agar Barcelona tak selalu melulu mematuhi keinginan dari Lionel Messi, meskipun peran besar yang sudah dipersembahkan sang bintang dalam waktu 16 tahun di LaLiga Spanyol. Walaupun punya banderol harga fantastis, La Pulga kabarnya tetap menjadi incaran klub 'Sultan' seperti Manchester City atau PSG.