Bola Internasional

Bersinar di RB Leipzig, Bek Pinjaman Manchester City Dilirik Pelatih Baru Barcelona

Minggu, 23 Agustus 2020 11:05 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Frederic Scheidemann/Bongarts/Getty Images
Pemain RB Leipzig, Angelino saat ini tengah dilirik oleh pelatih baru Barcelona, Ronald Koeman setelah dirinya berhasil tampil mengesankan di Liga Champions. Copyright: © Frederic Scheidemann/Bongarts/Getty Images
Pemain RB Leipzig, Angelino saat ini tengah dilirik oleh pelatih baru Barcelona, Ronald Koeman setelah dirinya berhasil tampil mengesankan di Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Pemain RB Leipzig, Angelino, tengah dilirik oleh pelatih baru Barcelona, Ronald Koeman, setelah dirinya berhasil tampil mengesankan di Liga Champions musim ini.

Angelino saat ini berstatus sebagai pemain pinjaman dari Manchester City di RB Leipzig. Penampilannya tersebut sangat menyita perhatian publik, ia menjadi pemain kunci saat klub asal Jerman tersebut bisa melangkah ke semifinal Liga Champions.

Dari pihak Barcelona, mereka baru saja mengangkat Ronald Koeman sebagai pelatih baru. Pria asal Belanda ini datang ke klub untuk menggantikan Quique Setien yang didepak menyusul kegagalan membawa Blaugrana juara di berbagai kompetisi.

Sejak kedatangan Koeman sebagai pelatih, dirinya ingin membuat perubahan besar-besaran di klub. Mantan pelatih Everton itu ingin melepas beberapa pemain senior dan mendatangkan pemain-pemain yang bertalenta.

Dilansir dari Daily Mail, Barcelona di bawah naungan Koeman ingin memperbaiki lini belakangnya pada musim panas ini. Karena itu, La Blaugrana sendiri tertarik dengan bek Manchester City yang dipinjamkan ke RB Leipzig, yakni Angelino.

Barcelona ingin merekrut Angelino sendiri di karenakan bisa memperkuat posisi bek kiri yang kini tengah mengalami penurunan. Untuk mendatangkannya, Manchester City mematok harga terjangkau, yakni 30 juta euro (sekitar Rp522 miliar).

Fullback berusia 23 tahun ini dirasa akan menjadi pemain yang baik di lini belakang Barcelona jika melihat permainannya di RB Leipzig yang memuaskan di musim ini. Ia berhasil tampil di 18 pertandingan di semua kompetisi bersama klub asal Jerman tersebut.

Selama bermain di RB Leipzig, pemain berposisi bek ini berhasil memberikan kontribusi luar biasa dengan mencetak satu gol dan lima assist. Tak hanya itu, kegigihannya dalam menjaga pertahanan menjadikannya punya nilai tersendiri untuk diminati klub seperti Barcelona.

Sangat disayangkan, penampilannya bersama RB Leipzig ini harus terhenti setelah digulung Paris Saint-Germain di semifinal Liga Champions musim ini. Namun, Angelino sudah bermain sangat apik dan mencatatkan sejarah baru untuk klub.