Bursa Transfer

Dibujuk Ronald Koeman, Wijnaldum Bersedia ke Barcelona

Minggu, 23 Agustus 2020 07:50 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum, sedang menunggu tawaran dari Barcelona yang kini ditangani oleh Ronald Koeman.

Barcelona telah menunjuk Ronald Koeman sebagai pelatih baru menggantikan Quique Setien. Kedatangan Koeman di Camp Nou kemudian memunculkan rumor bahwa ia ingin memboyong Wijnaldum dari Liverpool.

Masa bakti Wijnaldum sendiri di Liverpool terbilang akan selesai pada Juni 2021 mendatang. Sang pemain pun dikabarkan mulai frustrasi karena tidak ada progres terkait tawaran kontrak baru dari pihak The Reds.

Tidak ada kejelasan dari pihak The Reds dalam kontrak baru tersebut akan digunakan Koeman untuk menggoda Wijnaldum agar bersedia hengkang dari Liverpool ke Barcelona pada bursa transfer musim panas ini.

Apalagi, Ronald Koeman dan Wijnaldum sudah saling kenal. Pasalnya, sebelum menangani Barcelona, Koeman merupakan pelatih Timnas Belanda dan sering bekerja sama dengan Wijnaldum.

Dilansir dari laporan media Spanyol Diario Sport, kini Georginio  Wijnaldum telah tergoda dari bujuk rayu Ronald Koeman. Kabarnya, ia ingin bermain di bawah asuhan Koeman dan sedang menunggu tawaran dari Barcelona.

Berkat kontraknya yang hampir habis, harga gelandang berusia 29 tahun ini terbilang lebih murah. Kabarnya Wijnaldum akan tersedia di harga 20-25 juta euro.

Georginio Wijnaldum sendiri sudah membela Liverpool sejak 2016 silam. Selama empat musim berseragam The Reds, Wijnaldum sudah bermain dala 186 pertandingan dengan mencetak 19 gol dan 16 assist.