Liga Spanyol

Termasuk Luis Suarez, Ronald Koeman Usir 3 Bintang Barcelona

Sabtu, 22 Agustus 2020 05:01 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Coro Mountana
© Mikel Trigueros / Urbanandsport / NurPhoto via Getty Images
Pelatih asal Belanda, Ronald Koeman telah memutuskan bahwa dirinya akan mengeluarkan tiga pemain bintang Barcelona, termasuk Luis Suarez dari tim utama. Copyright: © Mikel Trigueros / Urbanandsport / NurPhoto via Getty Images
Pelatih asal Belanda, Ronald Koeman telah memutuskan bahwa dirinya akan mengeluarkan tiga pemain bintang Barcelona, termasuk Luis Suarez dari tim utama.

INDOSPORT.COM - Pelatih asal Belanda, Ronald Koeman telah memutuskan bahwa dirinya akan mengeluarkan tiga pemain bintang Barcelona, termasuk Luis Suarez dari tim utama di musim 2020/21.

Ronald Koeman ditunjuk sebagai pengganti Quique Setien yang dipecat seiring performa buruk Barcelona. Setien dipecat Barcelona selang beberapa hari mereka dipermalukan 2-8 oleh Bayern Munchen di Liga Champions.

Selain kekalahan memalukan itu, Setian juga gagal membawa trofi LaLiga Spanyol 2019/20. Barcelona kalah dari rival sengit mereka, yaitu Real Madrid dalam perebutan juara LaLiga Spanyol.

Pada akhirnya, Josep Maria Bartomeu ingin merombak tim. Langkah awal Blaugrana dalam membangun tim ini berujung dengan penunjukkan Ronald Koeman.

Kedatangan Koeman ke Camp Nou pun akan membuat tiga pemain gigit jari. Koeman sendiri kabarnya akan memberikan kesempata lain bagi pemain bintang, termasuk Lionel Messi.

Namun, dalam laporan Diario AS, Koeman bakal mengusir tiga pemain yang langganan berada di skuat utama. Tiga pemain yang bakal tersebut adalah Luis Suarez, Jordi Alba, dan Sergio Busquets.

Koeman sendiri sudah mempersilahkan tiga nama tersebut untuk angkat kaki dari Camp Nou karena tak masuk dalam rencananya di musim depan.

Dari tiga nama tersebut, Luis Suarez sudah dihubungkan dengan klub lamanya, Ajax Amsterdam. Bahkan, Suarez langsung curhat terkait kondisinya di Barcelona saat ini.