Liga Spanyol

Ronaldo: Barcelona Tidak Boleh Biarkan Lionel Messi Pergi

Minggu, 23 Agustus 2020 04:42 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Manu Fernandez/Pool via Getty Images
Klub LaLiga Spanyol, Barcelona, tidak boleh membiarkan Lionel Messi meninggalkan Camp Nou. Demikian pernyataan mantan pemain mereka, Ronaldo Nazario. Copyright: © Manu Fernandez/Pool via Getty Images
Klub LaLiga Spanyol, Barcelona, tidak boleh membiarkan Lionel Messi meninggalkan Camp Nou. Demikian pernyataan mantan pemain mereka, Ronaldo Nazario.

INDOSPORT.COM - Klub LaLiga Spanyol, Barcelona, tidak boleh membiarkan Lionel Messi meninggalkan Camp Nou. Demikian pernyataan mantan pemain mereka, Ronaldo Nazario.

Sepanjang bursa transfer musim panas 2020, Lionel Messi nyaring dikabarkan bakal meninggalkan Barcelona, satu-satunya klub yang ia perkuat sejauh ini.

Relasi yang memburuk dengan para petinggi dan kekalahan memalukan dari Bayern Munchen di perempatfinal Liga Champions 2019/20 menjadi pemicu Lionel Messi tak lagi betah di Barcelona.

Media-media di Spanyol mengabarkan bahwa Lionel Messi telah berbicara kepada pelatih baru Barcelona, Ronald Koeman, agar membiarkannya pergi.

Sejumlah klub pun dirumorkan siap menampung jasa pemain asal Argentina itu, misalnya Inter Milan dan Manchester City.

Akan tetapi, Ronaldo meminta Barcelona agar mengerahkan segalanya supaya Lionel Messi bertahan.

"Messi adalah acuan bagi tim ini. Jika saya Barcelona, saya tidak akan mengizinkannya pergi dengan alasan apapun. Dia sudah menjadi pemain hebat dan memiliki hubungan yang sangat erat dengan klub," ujar Ronaldo kepada Marca.

Legenda asal Brasil itu menambahkan: "Situasi saat ini telah dibesar-besarkan oleh kekalahan mereka di Liga Champions. Namun, Messi membutuhkan rekan-rekannya untuk membantunya. Barcelona perlu mencoba hal yang baru musim depan. Akan tetapi, membiarkan pemain utama mereka pergi bukan solusi."

Lionel Messi sejatinya masih terikat kontrak di Barcelona hingga 2021. Namun, sampai saat ini, penyerang berusia 33 tahun itu belum berpikir untuk meneken kontrak baru.